Walikota Ternate Sesalkan Oknum Guru Pukul Murid Hingga Meninggal Dunia | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Walikota Ternate Sesalkan Oknum Guru Pukul Murid Hingga Meninggal Dunia

BERITA MALUKU. Wali Kota Ternate Idrus Assagaf menyesalkan tindakan oknum guru di SMA Negeri 7, Pulau Moti yang diduga memukul muridnya hingga meninggal dunia.

Oknum guru honorer berinisial FS diduga memukul siswanya, Yusran Hasan dengan menggunakan kayu hingga meninggal dunia pada Jumat (9/10).

"Tindakan yang dilakukan guru tersebut sangat tidak berperikemanusiaan karena bagaimanapun guru adalah pendidik. Saya meminta agar Dinas Pendidikan segera memberikan sanksi tegas kepada oknum guru bersangkutan," katanya di Ternate, Sabtu (10/10/2015).

Atas tindakan tersebut, Wali Kota Ternate telah menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk memecat FS.

Korban yang duduk Kelas 9 SMA diduga dipukul karena tidak mengunakan seragam batik sesuai perintah para guru.

Yusran dipukul FS dengan menggunakan mistar kayu hingga terjatuh dan mengeluarkan busa di mulutnya pada saat apel pagi di halaman sekolah, Jumat (9/10) pukul 07.30 WIT.

Polisi telah mengamankan FS lalu dibawa ke Mapolres Ternate untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Ternate Iptu Siswanto menyatakan FS telah ditahan di Mapolres Ternate.

"Pelakunya sudah diperiksa kemudian ditahan di Polres dan nantinya sesuai permintaan pihak keluarga korban, maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Polisi telah meminta keterangan empat siswa sebagai saksi. (ant/bm 01)
Malut 8528567865581508255
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks