Maluku Targetkan Atlet Tinju Lolos PON XIX | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Targetkan Atlet Tinju Lolos PON XIX

BERITA MALUKU. Pengprov Pertina Maluku menargetkan atlet tinju lolos ke PON XIX/2016 di Jawa Barat dengan meraih tiga medali emas.

"Kejuaraan tinju Pra PON merupakan sasaran antara menuju PON 2016, karena itu kami berharap 15 petinju yang disiapkan lolos ke PON ditunjang persiapan yang cukup baik," kata Ketua Pengprov Pertina Maluku Sam Latuconsina, saat melepas atlet tinju Maluku, di Ambon, Minggu (25/10/2015).

Menurut dia, provinsi Maluku mempersiapkan 15 petinju untuk bertanding di 15 kelas dan menargetkan seluruh petinju lolos di kelas yang dipertandingkan.

Pihaknya, telah mempersiapkan atlet untuk bertanding di kejuaraan pra PON dengan mengikuti Pelatda selama lima bulan, serta diikutsertakan dalam ujicoba penyelenggaraan Pelatda Pra PON di Jakarta pada Agustus 2015.

Selain itu diikutsertakan dalam turnamen Tinju Internasional Taipei City Cup V/2015. Dari empat petinju yang dikirim, dua diantaranya menyumbangkan medali perunggu.

"Hasil uji tanding dan kejuaraan Taipei dapat diketahui kondisi atlet dari segi teknis maupun teknik kekuatan. Hal ini juga menjadi bahan evaluasi penting Pertina," katanya.

Sam mengatakan, pelatda Pra PON diikuti 15 petinju terdiri dari 10 petinju putra dan lima petinju putri dan ditangani empat pelatih.

Empat petinju putri Maluku yakni Marlin Tomatala (kelas 48 kg), Femmy Benamen (51 kg), Christin Pentury (59 kg) dan Juliana Patty (60 kg).

Sedangkan satu petinju putri lainnya yakni Ester Kalayukin (kelas 54 kg putri) telah mengantongi tiket PON setelah meraih medali perunggu SEA Games 2015 di Singapura.

"Upaya ini dilakukan agar target meraih tiga medali emas PON Jawa Barat dapat tercapai, kita berupaya semakin banyak yang diikut sertakan maka target meraih tiga medali emas dapat tercapai, atau bahkan lebih," tandasnya.

Ia menambahkan hasil evaluasi kesehatan dan teknis kontingen Maluku siap bertanding karena didukung latihan yang cukup baik.

"Salah satu tujuan Pra PON tinju dilaksanakan di kota Ambon, agar di daerah sendiri para atlet lebih percaya diri karena mendapat support dari masyarakat. Kami berharap para atlet dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Maluku," kata Sam. (Ant/bm 01)
Olahraga 22598521970674571

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang