Kongres XXVII AMGPM Akan Tetapkan Sejumlah Program Tahun 2015-2020 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kongres XXVII AMGPM Akan Tetapkan Sejumlah Program Tahun 2015-2020

BERITA MALUKU. Kongres XXVII Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) yang berlangsung di Gereja Imanuel Jemaat GPM Amahusu pada, Minggu (25/10/2015) akan menetapkan sejumlah program untuk lima tahun kedepan.

"Kongres bertanggungjawab menetapkan garis besar pokok program untuk tahun 2015-2020. Karena kedepan kita ada punya beberapa program yang diprioritaskan antara lain, kaderisasi, Pendidikan Politik dan pemberdayaan ekonomi serta agenda pemilihan Pengurus Besar," kata Ketua Umum PB AMGPM, Pdt. Elifas Thomix Maspaitella, MSi yang ditemui usai pembukaan kongres tersebut.

Maspaitella menjelaskan, bahwa program kaderisasi tersebut dalam rangka untuk kematangan seluruh kader AMGPM di Maluku dan Maluku Utara. Selain program pendidikan politik sebagai cara agar bagaimana AMGPM dapat membangun kecerdasan warga untuk memahami hak mereka.

"Agar bagaimana mereka dapat mengetahui jalur untuk memperjuangkan hak-hak demokrasi di tingkat masyarakat," jelasnya.

Untuk program pemberdayaan ekonomi, menurutnya supaya bagaimana mereka bisa lepas dari pemerintah. Karena itu, kata Maspaitella bahwa AMGPM akan memberikan kontribusi untuk mengentaskan kemiskinan. 

"Kita akan membangun jejaring kerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah, gereja maupun stakholder supaya dapat menjawab seluruh kebutuhan," katanya.

Agenda penting pada Kongres XXVIII adalah pemilihan Pengurus Besar.

"Agenda pemilihan PB juga akan menjadi perhatian kongres kali ini, sebab kita punya sekian banyak kader yang siap mengemban tanggunjawab ini ke lima tahun yang akan datang," kata Maspaitella. (Bm 01)

Kegiatan 6294437435835277961

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang