Lima Atlet Tenis Meja Maluku Lolos ke PON XIX | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lima Atlet Tenis Meja Maluku Lolos ke PON XIX

BERITA MALUKU. Hasil seleksi Pra PON di Bali menempatkan lima atlet tenis meja Maluku lolos ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada 2016.

"Lima atlet Tenis Meja Maluku yang dikirimkan mengikuti kejurnas Pra PON di Bali lolos menuju PON untuk kategori laki-laki beregu, perorangan dan ganda putra, kata Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Ambon, Roy Mongie, di Ambon, Sabtu (31/10/2015).

Lima atlet tenis meja Maluku itu berasal dari Pengkot PTMSI Ambon yakni Hendy Khoe, Julet Pattiselanno, Christian Matahelemual, Emilio Khoe dan Ilham.

"Para atlet berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali dan saat ini digembleng intensif mengikuti PON XIX," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya telah mempersiapkan para atlet setelah mengikuti Pra PON dengan intensif diawasi Pengprov PTMSI dan pembinaan KONI Maluku.

"Kami telah berupaya untuk mempersiapkan atlet Kota Ambon, untuk tahapan selanjutnya diserahkan kepada PTMSI Provinsi Maluku," kata Roy.

Diakuinya, hasil diraih para atlet PTMSI di Pra PON merupakan prestasi terbaik, menyusul pada 1992 berhasil lolos tapi tidak diberangkat ke PON.

"Para atlet yang lolos di Pra PON tidak diikutsertakan ke PON saat itu. Kami tidak ingin pengalaman kurang menyenangkan itu terulang kembali karena sama dengan mencoreng nama baik PTMSI Maluku," tandas Roy.

Dia menyatakan, prestasi yang diraih merupakan awal kebangkitan tenis meja Maluku, yakni saat ini menempati peringkat ke - 12 dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Kami berharap dengan hasil yang dicapai tersebut terus ditingkatkan, sehingga kedepan peringkat juga semakin membaik yakni masuk dalam 10 besar di Indonesia," kata Roy.

Ditambahkannya, PTMSI kota Ambon akan melaksanakan kejuaraan tenis meja antarpelajar di Ambon pada 19 -21 November 2015.

"Kejuaraan terbuka untuk seluruh siswa dari tingkat SD - SMA dan sederajat dengan pendaftaran dilakukan di Sekretariat KONI Kota Ambon tidak dipungut biaya. Upaya ini dilakukan guna mencari bibit atlet tenis meja Kota Ambon." ujar Roy.

Olahraga 5031501246400868259

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang