Keliduan Pimpin LNJK, Alex Himom Pimpin Gapsindo | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Keliduan Pimpin LNJK, Alex Himom Pimpin Gapsindo

BERITA MALUKU. Dua lembaga yang bergerak di bidang jasa konstruksi, masing-masing Lembaga Nasional Jasa Konstruksi (LNJK) dan Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapsindo) terbentuk di Maluku.

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kedua lembaga itu dikukuhkan oleh masing-masing ketua umumnya, Jumat (16/10/2015) kemarin di Manise Hotel. 

Ketua Umum LNJK, Dr.Marzuky Ali mengukuhkan Arie Keliduan sebagai Ketua DPD dan Sekjen Drs Surya Batubara dilengkapi sejumlah pengurus Daerah Lembaga Nasional Jasa Konstruksi. sedangkan Ketua Umum Gapsindo Fahry Gaus, M.Si, mengukuhkan Alex Himom sebagai Ketua dan Marten Saloso sebagai Sekjen Gapsindo Maluku dilengkapi sejumlah pengurus.

Gubernur Maluku, Said Assagaff yang hadir dalam acara pengukuhan pengurus Daerah kedua Lembaga jasa konstruksi itu, mengharapkan agar bersaing secara sehat dalam melaksanakan tugasnya membantu pemerintah daerah untuk membangun daerah Maluku ini. 

“Saya mengharapkan baik LNJK maupun Gapsindo maupun lembaga jasa konstruksi yang lain di daerah ini agar dapat bersaing secara sehat tanpa saling mencidrai satu sama yang lain. Karena di jaman modern ini yang diharapkan adalah profesionalisme," kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Daerah akan tetap menjalin kemitraan dengan kedua lembaga jasa konstruksi yang baru di Maluku ini dan juga lembaga-lembaga jasa konstruksi yang lain, dan kemitraan ini agar semua lembaga di bidang jasa konstruksi secara bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dapat membangun Maluku untuk kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan, pembangunan di bidang infra struktur di Maluku masih perlu dibenahi dan ditingkatkan karena infra struktur merupakan urat nadi pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat. 

“Saya kira persoalan yang dihadapai pemerintah daerah saat ini adalah masih banyak masyarakat di Maluku yang hidup terisolasi akibat belum ada jalan-jalan menuju perdesaan padahal di desa itulah merupakan sentra-sentra produksi ekonomi. Akibat dari keterisolasian masyarakat ini maka sulit mereka keluar dari kemiskinan dan ketertingalan. Masyarakat yang hidup dide-desa terpencil itu memiliki potensi alam yang banyak tetapi potensi alam itu sulit dipasarkan sehingga mereka kesulitan mendapat uang. Kalau infra struktur jalan dan jembatan maupun dernaga-derma pelabuhan sudah kita bangun maka, akses ekonomi menuju pasar itu akan lebih mudah dan cepat sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat itu lebih cepat,” urai Assagaff.

Sementara itu Ketua DPD LNJK Arie Keliduan maupun Ketua Gapsindo Alex Himon berjanji akan tetap menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dan semua stake holder di Maluku karena disadari baik LNJK maupun Gapsindo tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak termasuk masyarakat Maluku. (*)
Kegiatan 8942859252926708025

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang