Masyarakat Malra Diimbau Budayakan Tertib Berlalu Lintas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Malra Diimbau Budayakan Tertib Berlalu Lintas

BERITA MALUKU. Kepolisian Resor Maluku Tenggara mengimbau masyarakat di daerah itu untuk membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya guna menekan angka kecelakaan.

"Kami berharap masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara dan juga Kota Tual untuk mematuhi peraturan dan meningkatkan kesadaran dalam tertib lalu lintas di jalan raya," kata Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara, IPTU John D. Haumasse di Tual, Senin (21/9/2015).

Ia mengungkapkan, sejak Januari - Agustus 2015 tercatat 68 kasus kecelakaan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, dengan korban meninggal dunia sebanyak 14 orang, luka berat 20 orang dan luka ringan 60 orang.

Angka tersebut menempatkan Kabupaten Maluku Tenggara di peringkat kedua laka lantas terbanyak setelah Kota Ambon di provinsi Maluku.

"Karena itu masyarakat harus membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya," katanya.

Menyinggung HUT ke-60 Polantas, ia menyatakan pihaknya pekan lalu telah melakukan kampanye simpatik untuk meningkatkan kesadaran pengendara mobil dan motor, dengan membagikan kupon BBM gratis.

Kupon itu dibagikan kepada pengendara yang dapat menunjukkan SIM dan STNK yang masih berlaku dan kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, spion lampu, dan helm.

"Dalam kampanye itu kami juga mensosialisasikan helm standar SNI kepada anak-anak anggota Polri," katanya.

Kampanye simpatik dalam rangka memperingati HUT ke-60 Polantas itu melibatkan Dinas Perhubungan Kota Tual, Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara, Pramuka Saka Bhayangkara dan Polisi Cilik dari SD Mathias 3 Langgur.

"Kegiatan ini penting untuk menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dan juga merupakan momentum bagi polantas untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat," kata Haumasse.

"Yang harus diutamakan adalah keselamatan. Meskipun setahun sekali, mudah-mudahan kegiatan ini membuat masyarakat Kota Tual dan Malra lebih mengetahui pentingnya SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan," tambahnya. (Ant/bm 01)
Daerah 6089184907134352055

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang