22 Perahu Layar Darwin-Ambon Berhasil Masuk Finish | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

22 Perahu Layar Darwin-Ambon Berhasil Masuk Finish

BERITA MALUKU. Dari 24 perahu peserta lomba layar internasional Darwin-Ambon Yacht Race (DAYR) 2015, hanya 22 perahu yang berhasil masuk finish di pantai Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

"Hanya 22 perahu peserta saja yang masuk finis, sedangkan dua perahu lainnya masing-masing Wind With dan Pandora kembali lagi ke Darwin akibat ada gangguan," kata Jack Dolhalewan panitia lokal yang ditemui di lokasi finis pantai wisata Negeri Amahusu, Jumat (11/9/2015).

Dia menjelaskan, kedua perahu peserta layar terpaksa kembali lagi ke Darwin sejak hari Kemarin (Kamis,10/9) menyusul satu perahu lainnya yang kembali sejak hari pertama lomba.

"Awalnya sejak dilepas dari pantai Darwin pada hari Sabtu (5/9) tercatat sebanyak 25 perahu peserta yang mengikuti lomba layar, namun sejak dilepas sehari kemudian salah satu perahu harus kembali ke Darwin akibat gangguan, dan hanya 24 perahu yang mengikuti lomba," katanya.

Namun dalam perlombaan, lanjutnya, hari kemarin, Kamis,(10/9) dua perahu lagi mengalami gangguan yakni Wind With dan Pandora dan sudah diberikan informasi bahwa mereka sudah kembali ke Darwin.

Sedangkan dari 22 perahu peserta yang masuk finis terakhir di hari ini, Jumat (11/9)yakni dua perahu masing-masing Takitumu dengan kaptennya John Nicolsen pada pukul, 09.16 WIT, dan perahu layar Balladir dengan kapten Philip Campbeel pada pukul,12.46 WIT.

Dengan demikian semua perahu peserta lomba layar Darwin- Ambon Internasional sudah masuk finis.

Sedangkan acara penyambutan dan pengalungan bunga bagi para peserta juga sudah dilakukan tadi pada pukul,11.00 WIT yang dilakukan oleh Sekretaris Kota Ambon,A.G.Latuheru dan Wali Kota Darwin Katherina Fong Lim.

"Mereka juga disuguhi dengan berbagai jenis tarian daerah dan dilanjutkan dengan makan patita bersama," kata Jack. (Ant/bm 01)
Ambon 7227049173527823973

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang