Pengendara Sepeda Motor Hindari Razia Malam, Petugas Pun Ditabrak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pengendara Sepeda Motor Hindari Razia Malam, Petugas Pun Ditabrak

BERITA MALUKU. Seorang pengendara sepeda motor kalang kabut dan berusaha menghindari razia malam yang dilakukan Petugas Dit Lantas Polda Maluku Sub Dit Bin Gakum Dan Satuan LLJR Jalan Imam Bonjol, Ambom, Sabtu Malam (8/8/2015) sekitar pukul 23.30 WIT.

Akibatnya, seorang petugas Lantas ditabrak. Beruntung, pengendara dan boncengannya yang tidak menggunakan helem itu serta petugas tidak mengalami luka serius, hanya sepeda motor DE 6341 AR tampak tergeletak di atas jalan Imam Bonjol.

Pengendara yang tidak jelas identitas itu pun diamankan di kantor Sub Dit Bin Gakum Dan Satuan LLJR. Sementara wanita yang dibonceng tampak berada diluar kantor dan ditemani beberapa petugas.

Wanita itu tak mengaku namanya, namun ia mengaku kalau salah satu kakinya bermasalah karena ditindih sepeda motor.

Tak ada keterangan resmi dari petugas yang melakukan razia, namun dari pantauan media ini, razia di jalan Diponegoro dan Jalan Imam Bonjol itu, sekira kurang dari 10 pengendara yang berurusan dengan petugas.

SIM dan identitas dari pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem dimintai petugas.

Sejumlah pengendara motor yang melewati dua ruas jalan itu tampak kewalahan, terutama bagi pesepeda motor yang tidak menggunakan helem.

Mereka dikejutkan dengan sejumlah petugas Lantas yang berada di dua ruas jalan itu sambil menghentikan para pengendara sepeda motor.

Dalam razia itu, tidak ada tanda-tanda khusus yang menonjol yang dipasang petugas untuk memberitahukan warga kalau ada kegiatan sweping atau razia, namun yang terlihat hanya lampu dari atap sebuah mobil patroli yang kedap-kedip di depan kantor Lantas.

Kegiatan razia itu diperkirakan berlangsung hingga Minggu (9/8/2015) sekitar pukul 01.00 WIT dinihari, yang juga disaksikan puluhan warga. 

Menurut salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan identitasnya, mengatakan bahwa kegiatan sweping di depan kantor Dit Lantas Polda Maluku Sub Dit Bin Gakum Dan Satuan LLJR Jalan Imam Bonjol, Ambon itu bukan baru sekali dilakukan, namun hampir setiap saat kegiatan sweping seperti itu dilakukan oleh petugas disana pada malam hari yang juga disaksikan oleh warga sekitar. (bm 01)
Hukrim 8646990178350336504

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang