Dua Petinju Maluku Sumbang Perunggu di Turnamen Internasional Taipei | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dua Petinju Maluku Sumbang Perunggu di Turnamen Internasional Taipei

BERITA MALUKU. Dua petinju asal Maluku Ferismon Ngarbingan dan Julius Lumoly menyumbangkan medali perunggu di Turnamen Tinju Internasional Taipei City Cup V/2015.

"Ferismon Ngarbingan dikalahkan petinju Jepang Jusu Kemine saat pertandingan semifinal, Jumat (7/8), sedangkan Julius Lumoly kalah angka dari petinju Jepang Yuta Akiyama sehingga gagal meraih medali emas untuk Indonesia," kata Ketua Pengprov Pertina Maluku Sam Latuconsina di Ambon, Senin (10/8/2015).

Menurut dia, Ferismon bertanding di kelas 52 kg putra, dan Julius Lumoly di kelas 60 kg putra, keduanya diharapkan lolos ke babak final, tetapi terhenti di semifinal.

"Walaupun hanya meraih medali perunggu tetapi kesempatan bertanding di kejuaraan internasional menambah pengalaman bertanding para petinju Maluku," katanya.

Dikatakannya, empat petinju yang dikirim untuk kategori putra yakni Semy Leuwol, Ferismon Ngarbingan, Julios Lumoly dan satu petinju putri Femy Benamen.

"Ke empat petinju yang dikirim mengikuti kejuaraan sekaligus disiapkan menghadapi Pra PON XIX Wilayah Timur di Ambon pada akhir Oktober 2015 dan PON ke -XVIII di Jawa barat tahun 2016," kata Sam.

Ia menjelaskan, sebenarnya ada tujuh petinju yang disiapkan untuk target medali emas, tetapi ke empat petinju tersebut siap untuk kelas yang dipertandingkan di Taipei.

"Mereka disana bukan saja bertemu petinju dalam negeri tetapi Asia. di babak semi final kita kalah dari petinju Jepang, sedangkan di babak awal menang dari Cina dan Korea Selatan," ujarnya.

Sam mengakui, dari hasil kejuaraan tersebut pihaknya bisa mengatahui kondisi atlet dari segi teknis maupun teknik kekuatan.

"Hal ini akan menjadi bahan evaluasi penting. Saya optimis di Pra PIN wilayah timur dan PON Jawa Baarat kita pasti bisa sumbangkan tiga medali emas untuk Maluku," tandasnya.

Babak perempat final, Femmy Benamen kalah angka dari Pin meng Chieh (Taiwan) sedangkan Semuel Leuwol kalah angka dari Tu Po Wei (Aboriginal Taipei).

Peserta kejuaraan Taipei berasal Australia, Jepang, Malaysia, Macau, Mongolia, Philipina, Thailand, Uni Emirat Arab, Aboriginal Taipei, Taiwan, Indonesia dan Korea Selatan. (ant/bm 01)
Olahraga 4906838467782486988

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang