PPP Maluku Laksanakan Uji Kelayakan Calkada | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PPP Maluku Laksanakan Uji Kelayakan Calkada

BERITA MALUKU. Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Maluku melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap puluhan pasangan balon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

"Hari ini uji kelayakan dan kepatutan dilangsungkan dan paling lambat pekan depan sudah bisa diumumkan hasilnya kepada publik," kata Ketua DPW PPP Syarief Hadler, di Ambon, Rabu (8/7/2015).

Sedangkan untuk masalah survei para kandidat, kata dia, nantinya akan dilihat sesuai kondisi di lapangan.

Empat daerah di Provinsi Maluku yang akan menyelenggarakan pilkada serentak adalah Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru Selatan.

Menurut Syarief, untuk Kabupaten Kepulauan Aru ada lima kandidat balon bupati, di antaranya Wellem Kurnala, dr. Johan Gonga, Man Djabumona, dan Robert Barends.

Kemudian kabupaten SBT diikuti dua pasangan balon masing-masing Siti Suruwaky-Udin Go serta pasangan balon Mukti Keliobas-Fachri Alkatiri.

Untuk Kebupaten Buru Selatan sampai hari ini masih belum jelas karena Tagop Sudarsono yang merupakan petahana maju lagi ternyata belum ada lawan tandingnya dan itu merupakan perkembangan yang terjadi di Bursel sampai hari ini.

"Informasi yang kami dengar, Hakim Fatsey juga akan maju sebagai balon kepala daerah tetapi kami belum tahu apakah masalah hukum yang sempat melilitnya itu bisa menjamin yang bersangkutan lolos atau tidak," ujar Syarief.

Kalau misalnya yang bersangkutan lolos, lanjutnya, maka Bursel juga bisa jalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan KPU. Bila belum, maka kemungkinan tertunda sehingga uji kelayakan dan kepatutan di DPW PPP juga bisa molor karena harus disesuaikan dengan kondisi yang berkembang di kabupaten itu. (ant/bm 01)
Pilkada Maluku 5558238313608350011

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang