Kapolda Maluku: Belum Ada Laporan Ormas Razia Warung | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kapolda Maluku: Belum Ada Laporan Ormas Razia Warung

BERITA MALUKU. Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail menegaskan pihaknya belum menerima laporan adanya ormas atau sekelompok orang yang melakukan razia warung makanan selama bulan puasa.

"Tidak ada ormas yang mangatasnamakan tokoh agama melakukan razia seperti itu," kata Kapolda di Ambon, Kamis (9/7/2015).

Kapolda diminta tanggapannya terkait adanya aksi razia sekelompok orang di salah satu warung makan di Kota Ambon pada Rabu, (8/7) dan ada oknum yang sengaja menumpahkan makanan.

Akibatnya pemilik warung makanan sempat melaporkan peristiwa ini ke Polsek Sirimau.

Menurut Kapolda, tidak ada satu ormas pun yang bisa melaksanakan tugas kepolisian di sini dalam membubarkan apa saja, kecuali polisi.

"Nanti saya tanyakan Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease menyangkut persoalan ini dan saya perintahkan kapolres sekarang cari dan ketemu, siapa pun dia," tegas Kapolda usai gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat siwalima 2015.

Bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan gelar pasukan adalah Gubernur Maluku, Said Assagaff dan membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dalam sambutan tertulis Kapolri jelas melarang ormas melakukan "sweeping" karena itu tugas Polri dan masyarakat mengetahui hal itu sehingga Polri akan bertindak cepat dan tegas.

"Kita lihat di kota-kota besar tidak ada kegiatan itu dan masyarakat juga menerima imbauan pemerintah sehingga saya harap di Ambon juga seperti itu dan insiden yang kemarin tidak perlu terjadi," jelas gubernur. (ant/bm 01)
Keamanan 5001139914646276666

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang