Delapan Paroki Ikut Pesparani Kota Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Delapan Paroki Ikut Pesparani Kota Ambon

BERITA MALUKU. Sebanyak delapan Paroki atau sebanyak 1.076 peserta mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-4 di Kota Ambon, 29 - 31 Juli, kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengambangan Pesparani Katolik (LP3K) Kota Ambon, Eddy Tasso, Rabu (29/7/2015).

Ke-1.076 peserta itu berasal dari delapan paroki, yakni Katedral, Maria Bintang Laut, Hati Kudus Yesus, paroki Ahuru, Halong, Passo, Poka, dan paroki Laha yang akan bertanding dalam 17 kategori lomba, kata Eddy Tasso di Ambon.

Ia mengatakan Pesparani umat Katolik akan dibuka Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy di Baileo Siwalima Karang Panjang.

Kategori lomba yang dipertandingkan dalam Pesparani tahun 2015, yakni kategori paduan suara (PS) campuran dewasa, PS sejenis pria, PS sejenis dewasa wanita, PS gregorian remaja, PS gregorian dewasa, PS campuran remaja, PS anak.

Selain itu, lomba bertutur anak, baca kitab suci anak, baca kitab suci remaja, baca kitab suci dewasa, mazmur anak, mazmur remaja, mazmur dewasa, cerdas cermat anak, cerdas cermat remaja dan renungan atau khotbah remaja.

"Lokasi pertandingan yang ditetapkan panitia ada dua, yakni Gereja Katedral dan Baileo Siwalima Ambon," katanya.

Menurut dia, Pesparani 2015 ini mengangkat tema "Bernyanyilah Bagi Tuhan Sebab Dia Baik" Tema tersebut, katanya, mengandung makna luas yang berarti bagaimana umat Katolik membangun relasi dengan Tuhan, serta membangun relasi dengan lingkungan dan alam sekitar.

"Ketika melayani Tuhan dengan baik lewat puji- pujian maka akan berdampak pada kehidupan rohani maupun kehidupan sosial bermasyarakat," katanya.

Ia berharap seluruh peserta dapat menjaga sportivitas dan kerukunan selama bertanding, karena juara yang diraih bukanlah tujuan, tetapi kebersamaan dan bagaimana bernyanyi dan memuji Tuhan itu yang paling penting.

"Mari bersama menjaga persatuan dan keharmonisan antarsesama umat di Kota Ambon, maupun kerukunan antara sesama umat yang lain, tandasnya. (Ant/bm 01)

Musik 2453774924622986594

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang