Apakah Anda Termasuk Seorang Pelupa ? | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Apakah Anda Termasuk Seorang Pelupa ?

BERITA MALUKU. Apakah anda termasuk seorang yang pelupa? Jika anda sering lupa dan sulit mengingat sesuatu, bisa jadi, ada masalah yang membuat sistem perekam otak anda itu terganggu. Dan apabila anda mempunyai kebiasaan lupa, sebaiknya jangan disepelekan saja. Anda harus mencari tahu apa penyebab anda mudah lupa, dan berikut adalah beberapa penjelasannya.

Apakah anda termasuk pelupa? Salah satu penjelasannya yaitu, karena penyimpanan memori kita bisa terganggu akibat tingginya gula darah di dalam tubuh. Dan kita harus berhati-hati, karena kondisi ini jelas saja bisa mengganggu bagian otak yang berhubungan langsung dengan memori.

Jika kita memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit kencing manis, sebaiknya kita harus mengendalikan asupan gula di dalam tubuh. Dan kita juga harus melakukan tes gula darah secara rutin. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah untuk terus menjaga pola makan yang sehat serta untuk tetap aktif.

Berjalan kaki adalah salah satu alternative yang paling efektif guna mencegah diabetes.

Otak memang mengandalkan aktivitas tidur untuk menyimpan memori baru. Pada sebuah penelitian yang sudah dilakukan, responden yang tidur selama enam jam setiap malamnya selama dua minggu, mungkin tak akan merasa kurang tidur. Akan tetapi, setelah dilakukan tes memori secara substansial, hasilnya mereka akan sulit untuk mengingat memori jangka pendek.

Kebiasaan mendengkur bukan hanya bisa mengganggu kualitas tidur anda, tetapi juga bisa menurunkan daya ingat. Pada saat tidur mendengkur, saluran pernapasan anda pasti akan terblokir, sehingga bisa memotong oksigen beberapa detik pada suatu waktu dan menyebabkan sel-sel otak.

Dan menurut penelitian yang dilakukan, pria memang lebih sering tidur mendengkur jika dibandingkan dengan wanita. Faktor risiko lainnya, kebiasaan ini juga bisa muncul karena kelebihan berat badan atau sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Dan apabila anda mempunyai kebiasaan mendengkur, sebaiknya anda harus berkonsultasi pada dokter. Dan mungkin saja anda perlu untuk memakai perangkat khusus guna mengatasi mendengkur saat tidur agar aliran oksigen bisa lancar menuju otak.

Dengan begitu, daya ingat anda bisa kembali meningkat dari biasanya. (PW)
Kesehatan 9194296514550406735

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang