SSB Maehanu Wakili Maluku Di Final Dunia DNC 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SSB Maehanu Wakili Maluku Di Final Dunia DNC 2015


Ambon - Berita Maluku. Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 memasuki tahap final nasional. Para talenta muda Indonesia berusia 10-12 tahun dari 16 tim dari setiap penjuru tanah air akan memperebutkan predikat juara dalam Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 di Stadion Soemantri Bojonegoro, Jakarta, 6-7 Juni ini.

Para peserta putaran final nasional berkumpul di hotel kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6) siang, untuk berkumpul dan melakukan undian yang memisahkan mereka ke dalam empat grup yang masing-masing berisi empat tim.

Juara Final Nasional berhak mewakili Indonesia dalam Final Dunia di Maroko, Oktober mendatang, dengan didampingi mantan pelatih timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Tahun lalu, Indonesia sukses menduduki peringkat ketujuh dari 32 peserta putaran final di Brasil.

AQUADNC tahun ini merupakan edisi penyelenggaraan yang ke-13. Penyelenggara berhasil menjangkau total 110 kabupaten serta melibatkan 13 kota sebagai penyelenggara prakualifkasi dan final regional. Sebanyak sembilan ribu tim dan 108.000 anak turut meramaikan turnamen ini hingga akhirnya tersaring 16 tim yang lolos ke putaran final nasional.

"Kami berharap AQUADNC bisa menjadi wadah untuk memunculkan bakat-bakat baru bagi pesepakbolaan profesional tanah air," tandas Febby Intan selaku Brand Director Danone AQUA kepada wartawan.

Pemerintah melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenetrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Joko Pekik, turut mendukung penyelenggaraan AQUADNC.
"Kemenpora menyambut baik penyelenggaraan AQUADNC ke-13. Semoga dari acara ini akan muncul para pemain profesional dan bisa membawa timnas ke pentas Piala Dunia," harapnya.

Acara pengundian grup putaran final nasional AQUADNC turut dihadiri gelandang PSM Makassar sekaligus Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman.
Dia berharap para peserta dapat memanfaatkan AQUADNC untuk menimba ilmu dan pengalaman sebagai bekal menjadi pemain profesional yang bisa membela tim nasional Indonesia kelak.

"Saya berterima kasih kepada AQUA yang konsisten mengadakan turnamen ini. Pengembangan usia dini adalah hal yang paling penting bagi masa depan sepakbola kita sepuluh hingga 20 tahun mendatang," kata Ponaryo.

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar yang juga hadir rupanya pernah tampil di AQUADNC pada 2003 silam bersama SSB Uni Bandung.

"Meski gagal berlaga dalam final AQUADNC dunia di Prancis, saya tidak menyerah dan terus berjuang hingga menjadi pemain profesional seperti sekarang," pesannya.

Bukan hanya Dedi, beberapa pemain profesional Indonesia lainnya pernah tampil di ajang AQUADNC seperti Andik Vermansyah (Selangor FA) dan Evan Dimas (Persebaya Surabaya). Di kancah dunia, AQUADNC juga terbukti menelurkan bintang-bintang seperti Phil Jones (Manchester United), Eric Lamela (Tottenham Hotspur) Giovani dos Santos (Villarreal) dan Siem De Jong (Newcastle United). (net/bm01)

Inilah pembagian grup selengkapnya:

Grup A     Grup B
SSB K3 Asahan (Sumatera Utara)     SSB Legend Hijau (Jawa Barat 1)
SSB Damar Sakti (Bali)     SSB Campust Star (Sumatera Barat)
SSB Citra Raya (Jawa Barat 2)     SSB Abadi Putera (Sulawesi Selatan 2)
SSB 113 Enrekang (Sulawesi Selatan 1)     SSB Mimika United (Papua)

Grup C     Grup D
SSB Maehanu (Maluku)     SSB Metro Kukusan Depok (DKI 2)
SSB Batu Agung (Kalimantan Selatan)     SSB Putra Krung Mane (Aceh)
SSB Pop Solo (Jawa Tengah)     SSB Banteng Muda (Jawa Timur)
SSB Mandiri Soccer School (DKI 1)     SSB Tanjung Uma (Kepulauan Riau)

Olahraga 760970701226110909
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang