Pemkab Taliabu Bangun Dua Desa Nelayan Mandiri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Taliabu Bangun Dua Desa Nelayan Mandiri

Ternate - Berita Maluku. Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) akan menjadikan dua wilayahnya sebagai Desa Nelayan Mandiri dan lumbung ikan daerah.

"Desa Pancuran dan Desa Limbo menjadi perhatian pemerintah kabupaten dalam upaya memberdayakan masyarakat nelayan serta pengembangan ekonomi melalui potensi perikanan," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Pulau Taliabu Abrar Silia, saat dihubungi dari Ternate, Rabu (17/6/2015).

Menurut dia, dua desa itu pada tahun ini akan ditetapkan sebagai Desa Nelayan Mandiri yang ditargetkan menjadi lumbung ikan di Pulau Taliabu.

Hal itu merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah provinsi menjadikan Maluku Utara sebagai lumbung ikan nasional, selain mengelola potensi perikanan dua desa tersebut bagi pengembangan ekonomi Kabupaten Pulau Taliabu.

"Ada dua kegiatan yang kita targetkan tahun ini, yakni penataan kawasan perikanan dan kajian desa nelayan mandiri di Desa Pancuran dan Desa Limbo. Jika berjalan dengan baik maka itu akan menjadi landasan pijak bagi kita untuk merencanakan secara totalitas penataan kawasan perikanan di Taliabu," katanya.

Saat ini, lanjutnya, sedang direncanakan infratruktur pendukung berupa sarana dan prasarana yang memungkinkan bagi terwujudnya lumbung ikan di Desa Pancuran dan Desa Limbo.

"Ke depan, apalagi yang harus kita tambah dan kembangkan itu sedang kita rencanakan. Yang jelas master plannya ada dua yakni pengelolaan potensi perikanan Taliabu dan dua Desa Nelayan Mandiri," katanya. (ant/bm 01)
Malut 4654563347174897278
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang