Leroy Fer Lirik Bibit Sepak Bola di Kampung Istrinya Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Leroy Fer Lirik Bibit Sepak Bola di Kampung Istrinya Maluku


Ambon - Berita Maluku. Pemain gelandang tim nasional Belanda Leroy Johan Fer yang telah menikahi nona Belanda keturunan Ambon, Xenia Schipaanboord pada Juli 2014 lalu, kini melirik bibit para pesepak bola di Maluku.

Kedatangan Leroy bersama isterinya pada Selasa (16/6/2015) kemarin di kota Ambon, dijemput langsung Wali Kota Ambon dan pendukung timnas Belanda "the orange" di bandara Pattimura Laha.

Leroy Fer termotivasi untuk ikut memajukan sepak bola di Indonesia khususnya di Maluku, karena itu, selain datang ke Indonesia untuk berlibur, Leroy Fer juga mendatangi kampung sang istri untuk bertemu keluarga dan akan mengajari teknik dasar sepak bola kepada anak-anak di sana.

"Ini kunjungan pertama saya ke Ambon untuk bertemu keluarga dari istri dan dalam tiga hari setelah menikmati liburan dengan keluarga, saya juga akan menggelar coaching clinic buat anak-anak Maluku agar mereka bisa lebih baik lagi bermain sepak bola," sebut Leroy.

Leroy berharap, anak muda di daerah Maluku bisa memanfaatkan waktu untuk berlatih bersama dirinya, dan ia ingin berbagi pengalaman bersama dengan anak-anak di daerah ini.

PERNIKAHAN DENGAN XENIA

Leroy Johan Fer yang lebih dikenal dengan Leroy Fer, pada Sabtu (26/7/2014) lalu, di usianya 24 tahun telah menikahi sang kekasih, Xenia Schipaanboord. Keduanya menikah di Katedral St John the Baptist, Norwich City, Inggris, dihadiri keluarga besar Fer dan Xenia yang merupakan keturunan Ambon-Belanda.

Pernikahan kedua pasangan itu juga dihadiri beberapa rekan sesama pemain timnas Belanda, seperti pelatih Patrick Kluivert.

Menurut tante Xenia, Sophianty Tupamahu Manuhuttu yang bermukim di Jakarta seperti dikutip Sinarharapan.co, bahwa kedua pasangan itu sudah berhubungan lama dan sangat cocok. Keduanya sangat mencintai Indonesia, khususnya Bali. Xenia bahkan sudah berkali-kali ke Indonesia sampai menjadi sukarelawan di Bali hanya karena senang dengan alam di Bali.

Cukup lama menjalin hubungan asmara dengan Xenia, membuat keduanya sudah sangat sulit berjauhan. Ketika Fer masih bermain di Belanda sejak masih di di Feyenoord hingga Twente, Xenia yang tinggal di Almere tentu masih tenang lantaran tak sulit untuk setiap hari bertemu kekasihnya. Namun, ketika Fer harus memenuhi panggilan hatinya untuk teken kontrak dan bermain di klub Inggris, Norwich City, kegalauan pun mulai kerap menghantui pasangan muda ini.

Betapa tidak, Xenia tetap di Belanda bersama orang tuanya, Renne Schipaanboord dan ibundanya, Kootje Louhenapessy, sementara sang kekasih harus berada nun jauh di Kota Norwich, Norfolk, Inggris. Dalam Piala Dunia 2014 Brasil, Xenia pun ikut mendampingi sang kekasih selama sebulan lebih di negeri Samba itu.

Setelah menikah, Xenia langsung diboyong tinggal di Norwich bersama sang suami. Perempuan murah senyum yang nyaris setiap tahun datang ke Indonesia ini berusaha selalu mendampingi sang suami dalam setiap kegiatannya.

KARIER LEROY

Ketika Leroy Fer menjadi buah bibir dengan mencetak sejarah sebagai pemain pengganti yang paling cepat mencetak gol di Piala Dunia dalam laga Belanda melawan Cile di penyisihan Grup B di Arena Corinthians, 24 Juni silam, nama lelaki jangkung yang biasa bermain sebagai gelandang serang ini pun makin cemerlang.

Ya, Fer yang masuk menggantikan seniornya, Wesley Sneijder di menit ke-70 memecahkan kebuntuan Belanda lewat sebuah sundulan kencang dari jarak dekat. Itu menjadi gol pertamanya bagi timnas Belanda. Ia pun mencetak sejarah atas namanya sendiri sebagai pemain pengganti yang paling cepat mencetak gol di Piala Dunia. Fer hanya butuh waktu 90 detik setelah masuk menggantikan Sneijder untuk mencetak gol pertamanya. Rekor ini sebelumnya dipegang pemain Polandia, Marcin Zewlakow ketika menjebol gawang Amerika Serikat dalam Piala Dunia 2002. Zewlakow masuk menggantikan Cezary Kucharski pada menit ke-65, hanya butuh 64 detik untuk mencetak gol. (wage)

Olahraga 2384334548247264200
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang