Pembalap Beltoken Racing Team Ambon Sabet Peringkat III Nasional Drag Race and Drag Bike | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pembalap Beltoken Racing Team Ambon Sabet Peringkat III Nasional Drag Race and Drag Bike

Ambon - Berita Maluku. Di tengah paceklik prestasi Nasional Maluku di sejumlah event otomotif, Farid Bachmid menjadi pelipur lara para pencinta otomotif Negeri Seribu Pulau. Maklum, Farid baru saja menempatkan dirinya sebagai penghuni posisi ketiga Nasional Sentul D2 Drag Race dan Drag Bike Seri II di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 30-31 Mei 2015.

Seri III event serupa akan dilaksanakan pada Agustus tahun ini juga di lokasi balapan yang sama. Dalam D2 Drag Race dan Drag Bike kelas Cons jarak 402 meter itu, pembalap asal klub Beltoken (Belakang Toko Enam) Racing Team Ambon, Maluku, kalah cepat dari pembalap tuan rumah Heru Sigit Pramono, dan Agung Priohadi dari DKI Jakarta yang masuk posisi pertama dan peringkat kedua kejurnas.

’’Saya tak menyangka biasa juara, karena event ini diikuti banyak pembalap nasional,’’ ungkap Farid bangga melalui akun facebooknya, Rabu (10/6/2015) kemarin. 

Farid menyatakan antusiasme warga kota Ambon menggandrungi dunia otomotif relatif tinggi, hanya tak ditopang ketersediaan sarana dan prasarana perlombaan yang representatif. Itu pula yang menyebabkan kerap terjadi balapan liar atau aksi tak terpuji di jalan raya yang membawa korban jiwa.

’’Jika cabor ini dibina serius, suatu ketika akan lahir pembalap-pembalap nasional asal Maluku,’’ tutup pria 21 tahun ini. (rony samloy)
Olahraga 1756305479059892462
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang