Lima Parpol Dukung Aman di Pilkada Tikep | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lima Parpol Dukung Aman di Pilkada Tikep

Ternate - Berita Maluku. Lima partai politik siap memberi dukungan kepada pasangan bakal calon Walikota Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Senen (AMAN) pada Pilkada Tidore Kepulauan Desember mendatang.

"Lima partai politik itu masing-masing partai Hanura, PKB, PKS, PBB dan PDIP menyatakan sudah ada rekomendasi dari masing-masing DPP untuk pasangan Aman. Dengan kekuatan yang ada, lima parpol ini siap memenangkan Pilwako Tidore Kepulauan 9 Desember nanti," kata Ketua DPC PKB Murad Polisiri di Ternate, Rabu (17/6/2015).

Dia mengatakan, rekomendasi dari DPP PKB kepada Aman sudah dikeluarkan tanggal 16 Agustus 2014.

"Berdasarkan pertimbangan diikuti pilihan PKB bahwa tidak salah untuk memilih dukungan balon Aman untuk maju bertarung pada Pilwako nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan partainya telah memutuskan memberi dukungan penuh kepada Aman untuk bertarung di Pilwako, sebab itu sudah ada SK dengan nomor 1879/2015.

"Kami memberi dukungan ini sepenuhnya, bukan lagi dukungan plastik tetapi semua itu sudah direkomendasi di pusat, bahwa PBB harus siap menangkan Aman di Pilwako," katanya.

Sedangkan, Ketua DPC PKS Nurdin Talib mengatakan, bahwa dalam tahapan proses penjaringan dan penempatan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan DPD dan DPC rekomendasi akan dikantongi satu tahapan lagi akan dikeluarkan dan semantara ini masih menunggu SK. Hasil keputusan tidak akan berubah memberi dukungan kepada Aman sampai SK turun.

"Rekomendasi Aman sebagai peserta calon yang akan bertarung di Pilwako itu, kami selalu solid siap mengawal kemenagan sampai pada 9 desember 2015," ujarnya.

Sementara itu, politisi PDIP, Ahmad Laiman menambahkan, partai pendukung Ali Ibrahim dan Muhammad Senen itu sudah bersatu dalam ikatan formal.

"Aman sudah dalam posisi aman sebab didukung lima partai politik pengusung," katanya. (ant/bm 01)
Malut 2124268843955931682
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang