Kota Ambon Siap Jadi Tuan Rumah PraPON Tinju | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kota Ambon Siap Jadi Tuan Rumah PraPON Tinju


Ambon - Berita Maluku. Kota Ambon siap menjadi tuan rumah kejuaraan tinju kualifikasi PON 2016 wilayah timur, kata Ketua Pengprov Pertina Maluku Sam Latuconsina.

"Prinsipnya Ambon siap menjadi tuan rumah dari segi infrastruktur pendukung, prestasi atlet dan penyelengaraan," katanya di Ambon, Rabu (10/6/2015) kemarin.

Menurut dia, sebagai tuan rumah pihaknya berupaya menjadi penyelenggara yang baik, ditunjang pengalaman kejuaraan Piala Gubernur Maluku pada Januari 2015 "Kita teleh mempunyai pengalaman sebelum Pra PON tinju yakni piala Gubernur yang sukses luar biasa dan diikuti oleh hampir 300 petinju. Sedangkan untuk pra pon akan diikuti 10 provinsi," ujarnya.

Sam mengatakan, penatapan Ambon sebagai tuan rumah berdesarkan Surat Keputusan PP Pertina Nomor 21 tahun 2015 tanggal 19 Mei 2015 tentang Penetapan Pengprov Pertina Maluku Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Pra PON 2016 di Wilayah Timur.

"Penatapan tersebut langsung yang ditandatangani Ketua Umum A Reza Ali dan Sekjen Martinez dos Santos," katanya.

Pengprov Pertina Maluku telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra PON 2016 wilayah timur yang meliputi 10 Pengprov Pertina diantaranya Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

"Keputusan penetapan berdasarkan hasil rapat PP Pertina dengan tiga Pengprov tuan rumah wilayah barat, tengah dan timur.Rapat tersebut menetapkan tiga pengprov sebagai tuan rumah Pra PON yaitu Batam (wilayah barat), Kupang (wilayah tengah) dan Ambon (wilayah timur)," katanya.

Sam mengakui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah mengalokasikan anggaran Pra PON tinju melalui KONI Maluku sebesar Rp1,5 miliar.

"Terkait anggaran untuk pelaksanaan tidak ada masalah, yang terpenting adalah dukungan masyarakat pecinta olahraga untuk berikan support dan doa restu bagi tim tinju Maluku," ujarnya.

PP Pertina, lanjutnya juga telah menetapkan waktu pelaksanaan Pra PON di tiga wilayah tersebut.

"Pra PON Wilayah Barat di Batam akan berlangsung 27 September-3 Oktober, Pra PON Wilayah Tengah di Kupang 11-19 Oktober dan Pra PON Wilayah Timur di Ambon 25-31 Oktober 2015," ujarnya.

Ia menambahkan, Pengprov Pertina Maluku juga telah berkoordinasi dengan pengurus pusat Pertina untuk menyusun kepanitiaan dan teknis pelaksanaan kejuaraan Pra PON. (ant/bm 01)
Olahraga 1418973252411236902
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang