Kantor Kecamatan Lolongbua Belum Dibangun, Warga Nilai Pemda Buru Diskriminatif | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kantor Kecamatan Lolongbua Belum Dibangun, Warga Nilai Pemda Buru Diskriminatif

BERITA MALUKU. Warga Kecamatan Lolongbua, Kabupaten Buru menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat diskriminatif terhadap proses pembangunan Kantor Camat Lolongbua representatif. Pasalnya kantor tersebut sampai saat ini belum juga dibangun, sementara kecamatan lain di sekitarnya sudah dibangun.

warga Desa Kubalahin, Kecamatan Lolongbua, Man Balpoti, kepada Berita Maluku, Selasa (30/6/2015) mengatakan, saat ini pemerintah daerah tidak memperhatikan keseimbangan dalam pembangunan infrastruktur.

“Pemda tidak adil dan terkesan diskriminatif dalam pembangunan. Kalau kantor Camat yang lain sudah selesai dibangun, kenapa Kantor Kecamatan Lolongbua belum dibangun? Hal ini mengundang tanya di kalangan masyarakat, sehingga jelas terlihat kalau pemda tidak menggunakan asas perimbangan dalam pembangunan di daerah ini,” ujar Man.

Menurutnya, selama ini warga kecamatan mengharapkan adanya Kantor Camat yang representatif sehingga sama seperti kecamatan lain. Apalagi Kecamatan Lolongbua berada pada dua negeri adat penting yakni Hinolon Baman dan Kagsodin.

Sementara Camat Lolongbua, Baharudin Besan,SH yang dihubungi terkait persoalan ini, mengatakan, pihaknya telah mengajukan usulan pembangunan kantor Camat ke Pemda Buru, namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan, mungkin masih dalam proses, sehingga masyarakat diminta bersabar. (AB/e)
Daerah 3157511652528194706

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang