Inilah Tiga Program Yang Bikin Ternate | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Inilah Tiga Program Yang Bikin Ternate

Ternate - Berita Maluku. Dalam upaya menyejahterakan rakyatnya, Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menetapkan tiga program besar yakni Ternate Kota Jasa dan Perdagangan, Ternate Kota Pariwisata, dan Ternate Lumbung Ikan.

"Penetapan tiga program ini dilakukan sebab kota ini memiliki keterbatasan sumber daya alam seperti tambang dan lahan pertanian," kata Wali Kota Dr Burhan Abdurrahan usai menghadiri Rapat Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Ternate, Minggu (7/6/2015) kemarin.

Dia mengatakan, sebagai kota jasa dan perdagangan, pemerintah akan terus membangun sarana dan prasarana pendukung jasa dan perdagangan yang ada di Kota Ternate, hal ini dilakukan agar Ternate menjadi pusat jasa dan perdagangan di Provinsi Malut.

"Kita mulai membangun misalnya, Hypermart, ke depan ini, program pemerintah, kita berencana untuk membangun pusat elektronik dan Batu Bacan dan juga akan membangun kawasan perbelanjaan dan perdagangan yang baru di bagian selatan maupun di bagian utara," katanya.

Menurut dia, jika fasilitas dan sarana perdagangan itu sudah tersedia, maka masyarakat di Malut, akan menjadikan Ternate sebagai tujuan untuk bertransaksi dan hal itu menunjukkan bahwa Ternate adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi seluruh masyarakat Kota Ternate.

Sebagai daerah perdagangan, katanya, pemerintah akan terus berupaya untuk menyiapkan fasilitas maupun investasi bidang perdagangan. Kita harus berpacu untuk terus mempersiapkan fasilitas-fasilitas perdagangan, investasi lainnya yang telah ada di Kota Ternate.

Dia mengatakan, Pemerintah juga menyiapkan program di bidang pariwisata, yang juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan memiliki berbagai destinasi wisata yang tidak kalah bagusnya dengan daerah lain di Indonesia.

"Kita punya benteng peninggalan Bangsa Eropa, kita punya Keraton, kita punya objek wisata pantai yang indah, kita memiliki spot-spot diving yang indah. Ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Kota Ternate," katanya. (ant/bm 01)
Malut 5912064949130030707
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang