Delapam Calon Haji Asal Ambon Tunda Berangkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Delapam Calon Haji Asal Ambon Tunda Berangkat

Ambon - Berita Maluku. Sebanyak delapan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Ambon menunda keberangkatan ke Tanah Suci pada tahun haji 2015 dengan berbagai faktor pertimbangan.

"Terpaksa kami harus menggantikan jatah mereka sesuai regulasi yang berlaku," kata Kasi Penyelenggara haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Ambon Wahab Putuhena di Ambon, Jumat (12/6/2015).

Dia menjelaskan, penundaan keberangkatan delapan orang JCH itu dengan berbagai macam pertimbangan yang mereka sampaikan sudah final.

"Ada saja alasan seperti mengalami kesehatan terganggu, belum siap untuk berangkat dan berbagai alasan yang dikemukakan," katanya.

Dia menjelaskan, Kankemenag Kota Ambon akan infentaris berapa orang JCH yang benar-benar mengajukan permohonan penundaan keberangkan ibadah haji tahun 2015 sebelum dilaporkan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Hal ini disebabkan karena kuota penundaan ini tidak lalu digantikan tetapi nantinya akan dilihat lagi setelah waktu pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) selesai ternyata ada jamaah yang tidak melunasi maka akan ditambah dengan kuota penundaan tadi maka porsinya akan diisi dengan orang-orang tertentu.

"Yang disebut Orang-orang tertentu itu seperti dalam daftar keberangkatan ada nama anak tetapi orang tuanya tidak ada tetapi masuk daftar tunggu, kemudian ada usia lanjut yang nantinya mengisi jatah tersebut guna saling mendampingi," katanya.

Karena itu Pemerintah memberikan kesempatan bagi orang-orang tertentu tadi, dimana ada anak yang terpisah dengan orangtua, da yang sudah lanjut usia perlu pendampingan. (Ant/bm 01) 
Indeks 4920551164626587033
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang