26 Provinsi Ikut Kejurnas Pencak Silat di Ternate | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

26 Provinsi Ikut Kejurnas Pencak Silat di Ternate

Ternate - Berita Maluku. Sebanyak 26 provinsi mengikutsertakan atletnya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat yang berlangsung selama sepekan di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku Utara, Samad kepada menyatakan, Kejurnas pencak silat yang diikuti sebanyak 28 provinsi, tetapi, dari laporan memang ada 28 provinsi yang mengirimkan atletnya ke Ternate, namun dua Provinsi mengalami kendala dalam perjalanan menuju Ternate yakni Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sekarang mereka berada di Propinsi Maluku (Ambon), terus Papua juga tidak mengikuti kengiatan pada saat ini.

"Kegiatan mulai dari tanggal 9 Juni dan penutupan dijadwalkan 14 Juni yang diikuti utusan 26 provinsi Pencak silat, saat ini yang bertahan hanya 26 provinsi yang tidak datang NTB, tapi itu mungkin mereka datang, karena mereka kesasar dan berada di Ambon, mungkin mereka salah arah sehingga mereka berada di Ambon terus Papua juga tidak ikut," ujarnya.

Samad mengatakan, angenda yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara, khususnya PPLP, PPLPB dan PPLM hanya tiga agenda tersebut dan itu hanya berkelanjutan iven-iven lain, karena ini Program dari Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sementara dari 26 Provinsi yang bertahan dan saat ini masih bertanding pada iven-iven tersebut yang mendapat juara 1 mendapat piagam dan medali emas, bukan dalam bentuk uang.

"Ini kan agenda khusus PPLP, PPLPB dan PPLM itu tiga kelanjutan ke iven yang lain, kalau Pra PON cabang Olahraga capon tapi ini program dari Menpora dan dianggarkan melalui APBN, jadi iven ini tidak berkelanjutan karena khusus pada PPLP, PPLPB dan PPLM," ujarnya. (Ant/bm 01) 
Olahraga 5534517594617468434
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang