Bandara Emalamo Malut Buka Tiga Kali Seminggu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bandara Emalamo Malut Buka Tiga Kali Seminggu

Ternate - Berita Maluku. Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) memastikan aktivitas di Bandara Emalamo dibuka tiga kali seminggu.

Kadishubkominfo Kabupaten Kepsul Irwan Husen ketika dihubungi dari Ternate, Minggu (21/6/2015), mengatakan Bandara Emalamo Sanana telah membuka kembali penerbangan Ternate-Sanana sebanyak tiga kali dalam seminggu melalui maskapai Ekspres Air.

"Untuk sementara ini rute penerbangan Express Air dari bandara Emalamo Sanana dijadwalkan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, sementara Trigana kemungkinan besar belum bisa melayani rute Sanana-Ternate," katanya.

Irwan menambahkan, untuk harga tiket pesawat rute sebagai uji coba sebesar Rp1,2 juta dan apabila dalam bulan berjalan ini tidak ada kendala maka besar kemungkinan bisa ada penurunan harga.

Bandara Emalamo hampir tiga tahun terakhir ditutup oleh warga sekitar yang mengaku sebagai pemilik lahan di bandara tersebut, namun setelah ada koordinasi dan dibantu petugas Brimob Polda Malut, akhirnya Bandara Emalamo dibuka kembal menjelang Ramadan pekan lalu.

Sebelumnya, pihak pihak penyidik dari Kejari Sanana yang dipimpin Kejari Sanana Banua Purba melakukan pengukuran kembali lahan bandara Emalamo Sanana.

Pengkuran ini dalam rangka untuk kepentingan kelengkapan berkas perkara dugaan korupsi pembebasan lahan bandara yang telah menyeret tiga tersangka masing-masing AS, LU dan AA.

Dimana, dalam pengukuran ini, ketiga tersangka juga turut hadir bersama salah satu warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan, yakni Haler Banapon.

Di saat para penyidik Kejari Sanana melaksanakan pengukuran kembali lahan bandara, mereka dihadang oleh sejumlah warga yang mengkaim sebagai pemilik lahan.

Para penghadang itu meminta agar petugas menghentikan pengukuran lahan, dengan alasan lahan yang diukur itu belum dibayar oleh pemerintah setempat. (Ant/bm 01)

Malut 3646456177055111679
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang