Persediaan Premium di Ternate Aman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Persediaan Premium di Ternate Aman

Ternate - Berita Maluku. Depot Pertamina Ternate, Maluku Utara (Malut), menyatakan, persediaan BBM jenis premium cukup hingga 20 hari ke depan.

"Stok cukup hingga menjelang Lebaran. Setiap minggu pun ada dua kapal tanker yang memasok BBM ke Ternate," kata Humas Pertamina Cabang Ternate Andi Arif, di Ternate, Minggu (21/6/2015).

Ia mengungkapkan hal tersebut sehubungan adanya keresahan di masyarakat karena pada beberapa hari belakangan ini SPBU di Kota Ternate tutup.

Sedangkan, untuk antisipasi Harga Eceran Tertinggi (HET), pihaknya dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pemeriksaan di lapangan.

"Agar tidak terjadi variasi harga untuk tingkat eceran, pengawasan akan dilakukan hingga akhir Ramadan. Sedangkan pengawasan dan antisipasi terus dilakukan agar harga eceran tidak melonjak sehingga meresahkan masyarakat," katanya.

Ditanyakan tentang persediaan minyak tanah, Andi menyatakan masih cukup untuk 20 hari ke depan, sama dengan premium dan solar.

"Kami jamin minyak tanah cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga pertengahan Ramadan. Jadi tidak perlu takut, apalagi melakukan tindakan menimbun minyak tanah," katanya.

Ia menambahkan, harga minyak tanah di agen Rp3.500 per liter. Harga ini bisa berubah apabila ada biaya transportasi dari Kota Ternate ke berbagai daerah di luar pulau.

"Bila ada biaya untuk pengiriman maka perubahan adalah suatu kewajaran, asalkan tidak berlebihan kenaikannya," katanya. (Ant/nm 01)
Malut 5806206790465028516
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang