13 Calon DOB Resmi Masuk Agenda Pembahasan DPRD Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

13 Calon DOB Resmi Masuk Agenda Pembahasan DPRD Maluku

Ambon - Berita Maluku. Sebanyak 13 calon Daerah Otonom Baru (DOB) kabupaten/kota di Maluku hari ini, Senin (1/6/015) telah memasuki  agenda pembahasan DPRD Maluku.

13 calon DOB tersebut antara lain, calon kabupaten Kepulauan Terselatan, calon kabupaten kepulauan Gorom Wakate, calon kabupaten kepualauan Kei Besar, calon kabupaten Aru Perbatasan, calon kabupaten Tanimbar Utara, calon kabupaten Seram Utara Raya, calon kabupaten Jezira Leihitu, calon kabupaten  Talapatai, calon kabupaten Buru Kayeli, calon kota Bula, calon kepulauan kota Huamual, calon kepulauan Lease dan calon daerah khusus kepulauan Banda.

Ke 13 DOB tersebut telah diusulkan kepada pemerintah kabupaten/kota maupun kelompok masyarakat kepada DPRD dan pemerintah daerah yang kemudian disahkan secara resmi melalui sidang persetujuan bersama antara DPRD Maluku dengan gubernur Maluku tentang daerah persiapan kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Sidang yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Maluku, Karpan, Ambon itu, dipimpin Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae yang juga dihadiri Gubernur Maluku, Said Assagaff, 30 anggota DPRD Maluku serta 160 undangan. 

Pada kesempatan itu pula ditandatangani Rancangan keputusan bersama dan rancangan persetujuan bersama antara DPRD dan gubernur Maluku tentang penetapan 13 calon persiapan DOB oleh Gubernur Maluku, bersama Ketua maupun wakil Ketua DPRD Maluku. 

Untuk diketahui, 13 calon DOB yang masuk agenda pada masa persidangan ketiga tahun 2015 ini  adalah bagian dari grand design penataan provinsi Maluku tahun 2015. (bm 01)

Pemekaran 2955191693807616572
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks