Pemkot Ternate Pastikan 4.421 RTS Telah Terima Raskin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ternate Pastikan 4.421 RTS Telah Terima Raskin

Ternate - Berita Maluku. Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), memastikan, distribusi bantuan beras miskin (raskin) triwulan I 2015 di tujuh kecamatan se-Kota Ternate telah selesai dengan jumlah sebanyak 4.421 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Kabag Ekonomi Setda Kota Ternate Nurhasanah Somadayo di Ternate, Sabtu (30/5/2015), mengatakan pembagian Raskin Triwulan I tahun 2015 dilaksanakan sejak Januari.

"Pemkot Ternate telah selesaikan distribusikan mulai dari Januari dan itu sudah sesuai dengan jumlah RTS yang berada di kelurahan masing-masing, di tujuh kecamatan," katanya.

Ia menjelaskan dari data statistik saat ini, jumlah RTS penerimam raskin paling banyak terdapat di Kecamatan Ternate Selatan sebanyak 870 RTS, sedangkan paling sedikit di Kecamatan Pulau Moti sebanyak 382 RTS.

Ia mengatakan untuk pagu Raskin yang dibagikan pada triwulan ini tidak berubah, masih sama seperti pada 2014 lalu dan untuk mengantisipasi adanya kecurangan pada saat pembagian Raskin di tiap-tiap kelurahan.

Ia mengimbau kepada petugas pembagian Raskin, terutama yang berada di kelurahan yang ada di tujuh kecamatan, agar dapat dilakukan sesuai dengan jumlah RTS yang ada.

"Saya percaya sama petugas raskin di kecamatan. Saya minta kalau boleh dibagi sesuai dengan RTS yang ada, kalau memang ada usulan seperti itu, tolong dilaporkan agar kami laporkan ke provinsi sebagai tim koordinasi raskin," katanya.

Ditanya jika kemudian ada petugas raskin yang sengaja menjual bantuan Raskin tersebut, Nurhasanah menegaskan dipastikan pihaknya akan mengambil langkah tegas sesuai aturan.

"Diperkirakan jumlah RTS pada tahun 2016 masih sama seperti jumlah RTS tahun 2014 dan 2015, karena kuota ini sudah dua tahun tidak berubah, sesuai dengan SK yang sama dari SK Gubernur," ujarnya.

Ia juga memastikan kalau beras raskin yang didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kota Ternate, sejauh ini, belum ditemukan beras bercampur plastik, seperti yang diberitakan selama ini. (ant/bm 10)
Malut 5309219957312181608
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang