Halmahera Selatan Canangkan Bebas Minuman Keras | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Halmahera Selatan Canangkan Bebas Minuman Keras

Ternate - Berita Maluku. Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) mencanangkan bebas minuman keras (miras), khususnya di Bacan dan Babang yang lebih banyak negatifnya dari pada sisi positifnya.

Kapolres Halsel, AKBP Zainuddin Agus Binarto di Ternate, Kamis (28/5/2015), mengatakan, saat ini Polres Halsel sedang melakukan program anti miras. Program ini, diharapkan adanya peran dari berbagai stakeholder, berbagai eleman, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat yang ada di Halsel.

"Upaya Polres Halsel dengan program anti miras ini diharapkan daerah Halsel dapat menjadi daerah yang bebas miras dan saat ini, telah menyediakan sebanyak 2.000 stiker anti miras yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat di lokasi pameran Expo Halsel 2015," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Halsel bersama Polres Halsel, pernah melakukan pencanangan bebas miras di wilayah Halsel, sebagai upaya menghindari masyarakat mengkonsumsi miras.

Selain itu, Polres Halsel juga siap mendukung program 100 hari kerja Kapolri dengan membentuk 9 Satuan Tugas (Satgas) Tipikor yang akan menindak segala bentuk pelanggaran dan tindak pidana.

Kapolres Halsel mengatakan, maksud dan tujuan dari pembentukan Satgas ini adalah bentuk dukungan program 100 hari kerja Kapolri dalam meningkatkan kinerja Polres Halsel dalam penanganan dan pemberantasan segala bentuk pelanggaran dan tindak pidana.

Adapun Satgas yang dibentuk, lanjut Kapolres adalah Satgas satu yaitu Satgas pergelaran kekuatan, dimana dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Satgas dua yaitu pemberantasan preman dan kejahatan jalanan, Satgas tiga tentang pemberantasan korupsi, Satgas empat pemberantasan narkoba dan perjudian, Satgas lima Terorisme.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe memberikan apresiasi dan mendukung langkah-langkah Polres Halsel membebaskan miras dengan melakukan razia miras setiap hari di Halsel.

Dia mengatakan, langkah yang telah diambil oleh Polres Halsel dengan melakukan razia miras setiap hari setiap tahun di Halsel adalah sebuah langkah yang positif dan pemkab sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Hasel untuk melakukan pemberantasan dan peredaran miras di Halsel. (ant/bm 10)
Malut 4632535482746381715
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang