Dinas PU MBD Rutin Merampungkan Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan di 17 Kecamatan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinas PU MBD Rutin Merampungkan Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan di 17 Kecamatan

Alfons Siamiloy
Ambon - Berita Maluku. Kepala Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maluku Barat Daya, Alfons Siamiloy menjelaskan pihaknya tetap rutin mengerjakan dan merampungkan proyek-proyek infrastruktur jalan di Tiakur, Kecamatan Moa, dan 16 kecamatan lain untuk memutus rentang kendali pemerintahan, pelayanan sosial dan akses perekonomian.

’’Melalui alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2014 kita sementara merampungkan sejumlah ruas jalan di Tiakur, Moa, Lakor, Leti, Kisar, Damer, Babar, dan pulau-pulau lain di MBD,’’ jelas Siamiloy kepada pers di ruang kerjanya, Selasa (4/11/2014) lalu.

Dia merincikan pembangunan infrastruktur jalan, antara lain ruas jalan Wakarleli-Pati sepanjang 7,6 Km dari DAK 2014 sebesar Rp 9 miliar, ruas jalan Werwaru-Upunyor-Klis sepanjang 6,4 Km dari DAK 2014 sebesar Rp 8 miliar, proyek pasir batu (sirtu) Klis sepanjang 1,5 Km dan ruas jalan Tounwawan-Kiera sepanjang 5 Km dari DAK 2014 sebesar Rp 4,8 miliar.

’’Kemudian untuk ruas jalan Weet sepanjang 2 Km kita sharing anggaran antara DAK dan APBD MBD untuk tembus sampai ke Bandara Siota, karena akhir November direncanakan maskapai Trigana Air akan uji coba landasan di Moa,’’ urai mantan Kepala Badan Pengelola Perbatasan MBD.

Untuk Kecamatan Leti, terang Siamiloy, pihaknya juga tengah mengerjakan proyek lanjutan untuk ruas jalan Batumiau-Laitutun sepanjang 2 Km. ’’Tahun ini kita harapkan ruas jalan ini sudah rampung,’’ ringkasnya.

Masih untuk Kecamatan Leti, lanjut dia, pihaknya tengah merampungkan pembangunan ruas jalan Wik 3 Tomra sepanjang 1 Km.

’’Untuk Kecamatan Romang, kita sementara ini ingin merampungkan ruas jalan Rumkuda ke Jerusu sepanjang 1,5 Km. Untuk Damer juga kita sementara menyelesaikan proyek jalan sepanjang 1,5 Km,’’ tutupnya. (bm01)
Proyek 5670501127893958109
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks