<subtitle>Pembukaan Tahun Akademik 2014-2015, </subtitle>Rektor UKIM: Kuliah Umum Sebagai Sarana Belajar untuk Olah Akal dan Otak | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pembukaan Tahun Akademik 2014-2015, Rektor UKIM: Kuliah Umum Sebagai Sarana Belajar untuk Olah Akal dan Otak

Ambon - Berita Maluku. Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), DR. Cornelis Adolf Alyona, M.Th, mengatakan, kuliah umum adalah hal yang biasa dalam suatu tradisi akademik dimanapun.

"Kuliah umum adalah hal lumrah dalam tradisi akademik sebagai sarana untuk belajar, olah akal dan olah otak supaya kita semakin cerdas menyikapi realitas sebagai orang-orang berguna. Oleh sebab itu kami menganggap penting bahwa nilai-nilai spriritualitas sebagai landasan bagi seluruh gerak pembangunan UKIM kedepan," kata Alyona pada sambutannya dalam pelaksanaan Kuliah Umum Tahun Akademik 2014-2015 di Aula UKIM, Kamis (18/9/2014).

Kuliah Umum yang menandai pelaksanaan tahun akademik 2014-2015 itu, menghadirkan narasumber Wakil Gubernur Maluku, DR. Zeth Sahuburua, SH, yang membawa materi dengan tema "Penguatan dan Pembudayaan Pancasila dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi" dipandu moderator, Robby Tutuhatunewa, SH, M.Si, dan juga dihadiri unsur akademik dan ratusan mahasiswa.

Alyona berharap, pembukaan tahun akademik tahun 2014-2015 bisa berlangsung dengan baik karena telah dialaskan dengan nama Tuhan, selain juga dari sisi akademis intelektual telah disuguhkan dengan materi yang disampaikan Wakil Gubernur Maluku.

"Kami berharap, dengan dua hal yang menjadi landasan itu, visi dan misi UKIM ke depan dapat dilakukan dengan baik," jelasnya.

Ia juga berharap, dalam kepemimpinan mereka kedepan dapat lebih menekankan pada aspek kolegalitas, trasnparan dan kejujuran, baik dari tenaga pendidik itu sendiri maupun oleh mahasiswanya, sehingga pelaksanaan tahun akademik ini dapat berlangsung dengan baik.

"Saya minta kita semua agar terlibat dalam proses belajar-mengajar dengan baik supaya lahir dari UKIM manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan dan berguna bagi nusa dan bangsa, gereja maupun masyarakat," tutup Alyona. (bm 10)
Pilihan 1537164191545348155
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks