Putra Mailoa Juarai Lomba Maskot ’’Mangente Ambon 2015’’ | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Putra Mailoa Juarai Lomba Maskot ’’Mangente Ambon 2015’’

Ambon - Berita Maluku. Putra Mailoa akhirnya ditetapkan sebagai juara pertama Perlombaan Desain Maskot Mangente Ambon Tahun 2015.

Dari lima peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi Lomba Maskot Mangente Ambon 2015, Putra Magnificat Mailoa ditetapkan sebagai pemenang setelah menyingkirkan empat pesaingnya masing-masing Rizqy Akbar Papalia, Agus Sudiyanto, Is Yunianto Nafawi dan Verlina Gunawan.

Panitia Perlombaan menetapkan Mailoa sebagai kampiun perlombaan ini karena peserta ini maskot yang mengambarkan kusu atau kus-kus, hewan asli Maluku, yang akhirnya digunakan sebagai maskot Mangente Ambon 2015 saat Pertemuan Bersama masyarakat kota Ambon di seluruh Indonesia.

Sebelumnya Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengaku, Mangente Ambon 2015, merupakan salah satu program Pemkot Ambon untuk mengenalkan Ambon kepada seluruh dunia, bahwa kondisi keamanan di kota ini sudah sangat kondusif dan pantas untuk dikunjungi semua pihak.

’’Hal ini (Mangente Ambon) untuk menghilangkan imaje masyarakat dunia terhadap Ambon yang dulu pernah dilanda konflik sosial. Untuk itu Pemkot akan menggelar sejumlah event besar di Ambon pada tahun 2015 mendatang, di antaranya Pesparawi tingkat Nasional, Indonesia Expo 2015 yang akan dihadiri seluruh bupati/wali kota se-Indonesia, serta Ambon visit 2015 yang akan digelar bertepatan dengan HUT ke-440 kota Ambon,’’ jabar Sekkot.

Ambon Visit 2015 mengusung tema ’Mangente Ambon’ mulai gencar dilakukan melalui sosialisasi bahkan pembuatan maskot Mangente Ambon 2015 kepada masyarakat umum. Perlombaan maskot mangente Ambon diikuti 63 peserta dan 5 peserta dinyatakan lolos dalam lima besar.

Maskot Mangente Ambon diharapkan dapat bermanfaat sebagai media promosi yang mencerminkan karakteristik kekayaaan sejarah maupun ciri khas dan budaya kota Ambon.

’’Jadi Mangente Ambon adalah datang dan melihat Ambon secara langsung, sedangkan Pela Gandong adalah hubungan persaudaraan antarnegeri-negeri adat di Maluku. Ini yang terus kita pererat hubungan persaudaraan lewat Ambon Visit 2015 dengan tema Mangente Ambon,’’ pungkas Sekkot. (ev/mg bm 015).
Ambon 5911560434790051025
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks