Tembaga Terbaik di Wetar Akan Diproduksi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tembaga Terbaik di Wetar Akan Diproduksi

M. Nanlohy, Kadis ESDM Maluku
Ambon - Berita Maluku. Ekspor Nikel dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membawa tuah bagi hasil tambang di kabupaten lain di Maluku. Kandungan hasil tambang tembaga di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tahun ini akan diproduksi.

"Direncanakan tahun ini tembaga di Wetar akan di produksi, karena proses izinya sedang berjalan. Mudah-mudahan tahun ini segera berjalan," sebut Kepala Dinas (Kadis) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku, Martha Nanlohy di Ambon, Selasa (21/1/2014).

Nanlohy yang juga merupaan spesialis hasil tambang ini melanjutkan, tembaga di Wetar merupakan tembaga dengan kadar terbaik di dunia. "Tembaga di Wetar adalah tembaga terbaik di dunia karena kadarnya mencapai 99,99 persen," jelas Nanlohy.

Jika nanti hasil tembaga di Wetar di produksi, akan mencapai 3.000 ton per tahun. Tembaga tersebut selama ini dikelola oleh PT. Batu Tua Kharisma Permai, namun belum bisa diproduksi karena terkendala masalah perizinan di Departemen ESDM dan juga Kehutanan.

Terkait dengan hasil produksi, sebut wanita yang biasa disebut Atje ini, semuanya akan berlangsung di Wetar. (is/bm 10)
Pilihan 1290539239829898999
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang