Raih Juara 3 Di MIA, "Merindu" Diharapkan Dapat Di Duplikasikan Kabupaten/Kota | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Raih Juara 3 Di MIA, "Merindu" Diharapkan Dapat Di Duplikasikan Kabupaten/Kota


AMBON - BERITA MALUKU.
Setelah dua tahun masuk dalam dominasi, akhirnya Program Inovasi Media Informasi Terpadu "Merindu" yang digagas Sekretariat DPRD Maluku dapat meraih juara pada Maluku Inovasi Award (MIA) 2024. 


Dalam pengumuman MIA yang dilaksanakan bersamaan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Maluku, "Merindu" meraih juara 3 program inovasi antar OPD. 


Atas capaian tersebut, Plh Sekretaris DPRD Maluku, Farjatun Rabiah Samal mengaku bangga, karena program yang dibuat sudah mendapat progres terbaik, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik di Sekretariat DPRD. 


"Saya berharap mungkin ada duplikasi terkait "Merindu" sehingga semua kegiatan di sekretariatan DPRD kabupaten/kota bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya. 


Samal mengaku, untuk mencapai juara pada MIA membutuhkan proses, apalagi di tahun 2022 "Merindu" diusulkan masuk dalam ajang yang sama, namun tidak lolos dikarenakan harus dipresentasikan langsung oleh masing-masing kepala OPD. Namun kemudian kembali dimasukan pada ajang tahun 2024, dan akhirnya mendapat juara.  


"Tahun kemarin memang sempat ikut presentasi tapi tidak masuk dalam nominasi, karena persyaratannya musti masing-masing Kepala OPD yang harus melakukan presentase, namun karena saya diluar daerah jadi ada staf presentasikan. Tetapi awal tahun kemarin ada surat dari Pemda diadakan lagi Lomba MIA, untuk merindu ikut lagi dalam ajang ini dan alhamdulilah mendapat juara III dalam MIA versi OPD,"tuturnya. 


Perlu diketahui, "Merindu" merupakan inovasi yang dilaunching pada tahun 2022, sebagai proyek AKSI perubahan pada kegoatan Diklat Kepemimpinan Tingkat III anggatan IV. 


Inovasi ini bertujuan mendukung visi misi Gubernur-Wakil Gubernur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.


Dewan 3172484377087621649
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks