Orno Optimis Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Orno Optimis Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan


AMBON - BERITA MALUKU.
Barnabas Nathaniel Orno resmi mendaftar di PDI Perjuangan Maluku setelah mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur.


Pengembalian formulir pendaftaran Mantan Wakil Gubernur periode 2019-2024 itu di partai berlambang Banteng Moncong Putih, diterima langsung Sekretaris Tim Penjaringan DPD PDIP Maluku, Nancy Purmiasa, Selasa (30/04/2023).


Orno tiba di kantor DPD PDI Perjuangan Maluku pukul 17.00 WIT didampingi anaknya Grace Orno. 


Kepada wartawan usai penyerahan formulir pendaftaran, Orno mengaku optimis akan mengantongi rekomendasi dari PDIP. 


Optimis ini dikarenakan selain pernah direkomendasikan saat maju pada Pilkada 2019-2024, ia juga merupakan kader aktif dari PDIP.


"Hari ini saya mendaftar di PDI Perjuangan, dimana saya juga kader aktif sejak jadi Wakil Bupati KKT, Bupati MBD dua periode dan baru mengakhiri sebagai Wagub, dan hari ini saya kembali ke rumah tua untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Gubernur," ujarnya.


Dalam kontestasi Pilkada yang akan berlangsung November mendatang, Orno mengaku tidak lagi berpasangan dengan Murad Ismail. 


Terlepas hal tersebut, dirinya bersyukur telah mengakhiri tugas sebagai Wakil Gubernur dengan penuh sukacita.


"Saya bersyukur kepada tuhan dan berterima kasih kepada masyarakat karena bisa mengakhiri pemerintahan ini berjalan sampai selesai, dan sekarang kita sudah berbeda jalan dan pilihan. Pak Murad juga berpikir maju, saya juga sebagai putra Maluku maju," tuturnya.


Ditanya pendamping Balon Wakil Gubernur, Orno tidak mau menjawab secara detail. Namun yang pastinya ada diantara salah satu Balon Wakil Gubernur yang mendaftar di PDIP.


Prinsipnya, lanjut Orno untuk wakil yang akan mendampinginya dipilih melalui seleksi berdasarkan hati nurani. 


"Soal wakil pasti tiba-tiba muncul, wakil saya ada diantara mereka yang mendaftar, wakil saya ada disitu. Saya juga memilih wakil tidak sekedar asal memenuhi persyaratan balon Gubernur dan wagub tetapi saya menyeleksi sesuai hati batin nurani," cetusnya.


Mantan Bupati MBD dua periode meminta dukungan Doa dari seluruh masyarakat Maluku, agar seluruh tahapan yang dijalaninya berjalan dengan baik.


"Doakan yah teman-teman. Saya minta restu dukungan dari rakyat Maluku terhadap saya dan Wakil saya nanti. Sebagai putra asli daerah saya ingin bersama seluruh rakyat membangun Maluku kembali untuk lima tahun kedepan," pungkasnya.

Pilkada Maluku 235435066889446312
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks