Belasan Petahana Di DPRD Kota Ambon Terancam Tumbang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Belasan Petahana Di DPRD Kota Ambon Terancam Tumbang


AMBON - BERITA MALUKU.
Konstelasi kekuatan partai politik (parpol) menuju DPRD Kota Ambon periode 2024-2029, penuh kejutan.


Belasan Calon Anggota Legislatif (Caleg) petahana DPRD Kota Ambon terancam tumbang, tersebar merata di empat Daerah Pemilihan (Dapil). 


Bahkan terdapat nama besar yang telah menduduki kursi di baileo rakyat, belakang soya selama tiga periode, sebut saja James Richard Maatita (PDIP), Jafry Taihittu (PDIP), dan Rustam Latupono (Gerindra).


Selain tiga nama tersebut, dari informasi yang berhasil dihimpun, terdapat beberapa nama juga senasib, yaitu dari Partai Demokrat Obeth Soiusa dan Julius Toisuta, Partai Perindo Juliana Pattipeilohy dan Johan Van Capelle, Partai Golkar Margareth Siahaya dan Ita Latupapua.


Ada juga dari Partai NasDem Indra Tanaya dan Jhony Mainake, Partai Gerindra Jhony Wattimena (Gerindra), sedangkan dari Partai Hanura Ricky Helaha.


Terlepas hal tersebut dominasi Partai Golkar di Kota Ambon sebagai partai pemenang pemilu 2019-2024 nampaknya juga akan tumbang dari kursi tahta. 


Ely Toisuta (Golkar) terancam diambil alih oleh kader Partai NasDem sebagai pemenang pertama di Kota Ambon.


Partai besutan Surya Paloh itu berada di posisi pertama dengan memperoleh angka yang cukup signifikan pada empat Daerah Pemilihan (Dapil).


Dari rekapitulasi ditingkat PPK yang diterima  pada lima Kecamatan, total perolehan suara NasDem tembus 20.500 suara dengan sumbangan 4 kursi DPRD Kota Ambon.


Pada Dapil 3 NasDem memperoleh 6.400 suara, Dapil Ambon 2 memperoleh 5.900 suara, Dapil Ambon 1 memperoleh 4.700 suara, dan pada Dapil Ambon IV memperoleh 3508 suara.

Pilkada Maluku 5486535550813698248
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks