Sangkala Minta Disperindag Maluku Lakukan Operasi Pasar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sangkala Minta Disperindag Maluku Lakukan Operasi Pasar


AMBON - BERITA MALUKU
. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku diminta segera melakukan operasi pasar Menjelang Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 (Nataru).


Desakan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Rabu (30/11/2022).

Dikatakan, operasi pasar dilakukan guna memastikan inflasi tidak semakin meningkat, yang nantinya berdampak terhadap naiknya harga bahan pokok.

"Disperindag harus segera melakukan operasi pasar untuk memastikan inflasi tidak semakin meningkat jelang Nataru dimana harga naik dan tidak terkendali," ujarnya.

Selain itu, Disperindag juga di dorong untuk pengawasan secara langsung ke distributor, guna memastikan memastikan distribusi bahan pokok.

"Kami berharap pasokan distribusi bapok cukup, dan terkendali," ucapnya.

Sangkala juga menaruh harapan kepada aparat keamanan, untuk menangkap pihak-pihak yang sengaja melakukan penimbunan, sehingga berdampak terhadap naiknya harga bahan pokok.

"Aparat penegak hukum kepolisian berupaya membongkar mafia-mafia yang selama ini selalu menimbun bapok, apalagi minyak tanah, kemudian sembako harap menjadi perhatian penerintah," harapnya.
Ekonomi 7883317911117194806
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks