Dikbud Maluku Diingatkan Terkait Kesejahteraan Guru Di Momentum Hari Guru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dikbud Maluku Diingatkan Terkait Kesejahteraan Guru Di Momentum Hari Guru


AMBON - BERITA MALUKU.
Dalam momentum peringatan Hari Guru 25 November 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku diminta memberikan perhatian terhadap kesejahteraan Guru. 


Hal ini disampaikan Plt Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (25/11/2022). 


Dikatakan, sampai saat ini masih ada banyak hak-hak Guru terkhususnya SMA/SMK-sederajat yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Maluku masih terabaikan, terkhususnya yang mengabdi di Daerah Tertinggal, Terdepan, Tertual (3T). 


Begitu juga hal lainnya, termasuk Tunjangan Tambahan Penghasilan (Tamsil) untuk Guru Nonton Sertifikasi Triwulan III, yang sampai saat ini belum juga dibayarkan. 


"Karena itu bersamaan dengan hari Guru, kami berharap dinas pendidikan sudah harus lebih memperhatikan kesejahteraan dari para Guru, karena kita tahu bersama kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh SDM dimulai dari skeyor pendidikan, aktor utamanya Guru," pintanya.


Menurut Sairdekut, DPRD Maluku akan tetap konsisten memberikan perhatian serius untuk sektor pendidikan, sesuai amanah Undang-Undang Nomor, dimana 39 persen anggaran daerah diberikan untuk pendidikan. 


Olehnya itu, Sairdekut meminta agar Pemprov Maluku juga memberikan perhatian serius terhadap kesejahteraan Guru di level SMA/SMK. Begitu juga Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk tingkat PAUD sampai SMP. 


"Kiranya hal ini dapat ditindaklanjuti Pemprov Maluku maupun 11 Kabupaten/Kota," harapnya.

Pendidikan 8524659052311840417
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks