Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair, Ini Kata Presiden | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair, Ini Kata Presiden


AMBON - BERITA MALUKU
. Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Rabu (14/09/2022), Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair. 

Jembatan yang memiliki panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter itu, menghubungkan dua pulau kecil, yakni Pulau Fair dan Pulau Kei Kecil.  

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Presiden mengungkapkan pembangunan infrastruktur berupa jembatan penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang antara masyarakat di pulau Fair dan Pulau Kei Kecil.

Peresmian jembatan gantung Wear Fair adalah wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air. Terbukti, dalam satu tahun pemerintah membangun sekitar 200 jembatan serupa sebagai akses konektivitas warga, baik antarkecamatan, antardesa, maupun antarpulau.

"Jadi, yang kita bangun bukan hanya jalan tol, pelabuhan, atau bandara yang besar," pungkasnya. 

Ditempat terpisah Direktur Pembangunan Jembatan Kementerian PUPR, Yudha Handita Pandjiriawan, mengutarakan Jenis jembatan gantung dipilih karena proses pembangunan yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

"Ini dulu sudah ada jembatan, dan ini dibongkar dengan segera supaya lebih manfaat dan masyarakat yang di seberang pulau masih belum banyak memerlukan kendaraan yang besar sehingga masih cukup difasilitasi kendaraan roda dua dan penyebrangan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku Jon Sudiman Damanik berharap masyarakat dapat menjaga dan memelihara dengan baik Jembatan Gantung Wear Fair ini sebagai salah satu aset negara yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
Peristiwa 7931596706126222659
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks