Sejumlah Ruas Jalan Di Saparua Rusak, Masyarakat Minta Perhatian Pemda | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sejumlah Ruas Jalan Di Saparua Rusak, Masyarakat Minta Perhatian Pemda

Ilustrasi


AMBON - BERITA MALUKU.
Sejumlah ruas jalan penghubung antar negeri di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah rusak parah.


Salah satu titik yang rusak adalah ruas jalan penghubung negeri Porto menuju pusat ibu kota kecamatan Saparua.

Terlihat sejumlah jalan berlubang dengan kedalaman bervariasi menimbulkan kerawanan bagi pengendara kendaraan yang lewat terutama di malam hari. Termasuk di ruas jalan RSUD Saparua.

Akibat kerusakan jalan berlubang tak jarang, warga yang melintas di kawasan jalan tersebut selalu mengalami kecelakaan, hal ini perparah dengan kondisi jalan yang gelap tanpa penerapan lampu jalan.

Yantje Warga Saparua kepada Beritamalukuonline.com, Senin (09/05/2022), mengungkapkan kerusakan jalan sudah terjadi lama, terkesan dibiarkan pemerintah.

"Mengjngat jalan ini status provinsi, saya minta perhatian pemerintah provinsi untuk memperbaikinya, jalan dibiarkan begini terus. Karena sangat membahayakan masyarakat apalagi di malam hari," harap Yantje.

Dirinya juga meminta Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk berkoordinasi, agar secapatnya jalan diperbaiki.

Termasuk Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk berkoordinasi dengan PLN guna pemasangan lampu jalan.

"Miris sekali, di seputaran jalan tersebut gelap gulita. Tentu sangat membahayakan kami selaku pengguna jalan," pintanya.

Untuk itu, dirinya berharap keluhan rusaknya jalan maupun penerapan jalan dapat direspon pemerintah, apalagi Saparua meruapak salah satu kecamatan Saparua yang mestinya menjadi perhatian serius dari pemerintah.

"Kami harap hal ini menjadi perhatian serius pemerintah. Bukan hanya jalan di seputaran RSUD Saparua, tetapi jalan penghubungan antar negeri lainnya yang rusak," pungkasnya.
Aneka 4193772875280767423
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks