Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Kehadiran Pegawai Di DPRD Maluku Lebih Dari 90 Persen | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Kehadiran Pegawai Di DPRD Maluku Lebih Dari 90 Persen


AMBON - BERITA MALUKU
. Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun kontrak di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Maluku mencapai lebih dari 90 persen pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran 2022.


Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (09/05/2022).

Dikatakan, kehadiran pegawai yang mencapai lebih dari 90 persen tersebut diambil saat apel perdana, disaksikan tim pemantau dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan setda Maluku, Meykal Pontoh.

"Tadi kita melaksanakan apel pagi tepat pukul delapan. Untuk kehadiran cukup banyak lebih dari 90 persen dari total 230 pegawai," ujarnya.

Menurut Bodewin, jumlah tersebut sudah termasuk dalam 30 pegawai yang sedang melakukan pendampingan tugas reses.

"Kehadiran termasuk didalamnya melakukan pendampingan dinas sekitar 30 lebih orang," ucapnya.

Sementara pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, ungkap Bodewin hanya delapan orang.

"Kami sudah melaporkan ke Penjabat Sekretaris Daerah Maluku melalui BKD," cetusnya.

Terhadap delapan pegawai yang tidam hadir, pihaknya akan akan melakukan evaluasi. Jika masih tetap tidak hadir beberapa hari kedepan maka diberikan sanski berupa hukuman disiplin atau meniadakan Tunjangan Kerja Daerah (TKD).

"Jadi sanski ini tdak hanya untuk hari ini saja, tetapi di evaluasi kehadiran selama sebulan. Prinsipnya kita tegas akan hal ini," pungkasnya.
Dewan 4083233728593726302
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks