Keselamatan Penumpang Saat Mudik Harus Jadi Perhatian Serius Dishub Dan ASDP Selama Mudik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Keselamatan Penumpang Saat Mudik Harus Jadi Perhatian Serius Dishub Dan ASDP Selama Mudik


AMBON - BERITA MALUKU
. Dinas Perhubungan (Dishub) dan PT Angkuatan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) di wilayah Cabang Ambon diingatkan untuk tetap mengutamakan keselamatan penumpang saat mudik lebaran. 


Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (27/04/2022). 


Dikatakan, dalam memastikan arus mudik berjalan aman, dan lancar, Dinas Perhungan dan ASDP harus memastikan angkutan penumpang maupun barang tidak boleh melebih kapasitas kapal. 


"Kami ingatkan Dinas Perhubungan dan ASDP agar kapal yang berangkat jangan sampai membawa penumpang yang over kapasitas," tegasnya. 


Selain kapasitas muatan, Sangkala meminta Dinas Perhubungan dan ASDP agar tetap memperhatikan safety atau keselamatan penumpang berupa pelampung dan lain sebagainya, guna mengantisipasi cuaca buruk yang kapan saja bisa terjadi ditengah laut. 


"Kita tidak tahu kondisi lautan, tetapi tetap keamanan itu dijaga dan diperhatikan, semua fasilitas keamanan pelampung lainnya harus dipastikan tersedia dengan baik, baik di pelabuhan besar maupun pelabuhan rakyat," tuturnya. 


Tak hanya transportasi lain, menurutnya perlu ada pengawasan ketat terhadap transportasi darat. Selain mengurangi kemacetan, juga menekan tingkat kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran. 


Kepada masyarakat, wakil rakyat dari bumi pamahanunusa ini juga menghimbau agar selalu berhat-hati selama mudik, dan tetap menjaga kemanan serta ketertiban masyarakat di bulan yang suci ini. 


"Kita akan memasuki hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa, untuk itu mari kita rayakan idul fitri dengan sukacita. Jaga stabilitas, silaturahmi ini kemudian dioptimalkan, jangan kita rusak lagi hal-hal yang kemudian memicu ketegangan dan menyebabkan silaturahmi kita menjadi rusak di hari raya Idul Fitri," harapnya.

Dewan 7888200819169186063
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks