Pastikan Ketersediaan Mitan Dan Pasokan Listrik Jelang Nataru, DPRD Maluku Agendakan Panggil Pertamina Dan PLN | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pastikan Ketersediaan Mitan Dan Pasokan Listrik Jelang Nataru, DPRD Maluku Agendakan Panggil Pertamina Dan PLN


AMBON - BERITA MALUKU
. Komisi II DPRD Maluku akan agendakan pemanggilan terhadap PT Pertamina dan PLN Maluku.


Pemanggilan kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna memastikan ketersediaan Minyak Tanah (Mitan) dan mencegah terjadinya pemadaman lampu menjelang Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 (Nataru).

"Setelah pembahasan KUA PPAS, kita akan agendakan pembahasan dengan Pertamina dan PLN," ujar Ketua Komisi II, Saoda Tethol di Ambon, Jumat (03/12/2021).

Dikatakan, untuk Mitan dari hasil koordinasi dan komunikasi, Pertamina memastikan tercukupi.

Kepastian ini, menurut Saoda diharapkan sesuai kebenaran di lapangan nantinya.

Jangan sampai peristiwa kelangkaan di tahun 2020 terjadi lagi di tahun ini, yang nantinya berdampak terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok.

Sebelum hal ini terjadi, dirinya mintakan Pertamina untuk menyiapkan langkah antisipasi, seperti penambahan stok mitan untuk Maluku.

"Sebagai wakil rakyat, kita tidak mau terjadi pada akhir tahun ini, untuk harus ada penambahan mitan bagi Maluku," pintanya.

Sementara PLN, kata Saoda akan dibicarakan dalam rapat, sehingga bisa mendengar penjelasan langsung dari Pihak PLN menjelang Nataru.
Dewan 191230668726443926
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks