Pemprov Maluku Alokasi Rp2 Miliar Bagi Atlet Prestasi Di PON XX, Ini Rinciannya | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Alokasi Rp2 Miliar Bagi Atlet Prestasi Di PON XX, Ini Rinciannya


AMBON - BERITA MALUKU
. Pemerintah Provinsi Maluku telah mengalokasikan Rp2 miliar untuk bonus atlet beprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.


"Anggaran bonus telah dialokasikan dalam APBD-Perubahan," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena kepada wartawan di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan, untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp200 juta, perak Rp150 juta, perunggu Rp100 juta. Hanya saja, nominal tersebut bisa saja mengalami penurunan, jika perolehan medali melebihi dari capaian yang sementara ini diraih Maluku, yaitu 4 emas, 2 perak, 3 perunggu, atau peringkat 21 dari 34 provinsi.

"Kalau dari saat ini disesuaikan dengan anggaran Rp2 dirasa cukup. Tetapi kita harapkan penambahan pundi-pundi medali, kalau misalnya adanya penambahan misalnya 7 medali emas supaya menyamai PON sebelumnya mungkin bonus mengalami kurang sedikit, kita juga harus maklumi dengan kondisi keuangan daerah," tuturnya.

Menurut Sandi, diakhir penutupan PON di tanggal 14 nantinya, Maluku masih berpeluang menambah medali, dari tinju dua atlet telah masuk final, yaitu Welmi Pariama, dan Julius Lumoly. Kempo Yamin Rahayaan semi final, karate dan catur.

"Untuk tinju dan Kempo kami optimis mendapat emas,"ucapnya.

Sedangkan bonus untuk pelatih, dirinya belum bisa memastikan, karena harus meminta persetujuan dari Gubernur.

Prinsipnya, ungkap Sandi bonus yang disediakan saat ini membuktikan pemda tidak menutup mata terhadap atlet beprestasi.
Pemprov 7990261156882544943
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks