Zuhair Nawan Souwakil Dilantik Jadi Ketua Himpi Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Zuhair Nawan Souwakil Dilantik Jadi Ketua Himpi Bursel


NAMROLE - BERITA MALUKU. Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Maluku yang, Jaqueline Margareth Sahetapi secara resmi melantik Zuhair Nawan Souwakil sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kabupaten Buru Selatan (Bursel) priode 2021- 2024. 


Informasi yang diterima media ini, Rabu (15/9/2021), pelantikan  Ketua Hipmi Bursel itu dilangsungkan di Hotel Golden Alfris kemarin.


Pelantikan ketua Hipmi Bursel ini dihadiri Ketua Hipmi Maluku bersama rombongan, turut hadir pula Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulissa, Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta, Pimpinan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat,  dan juga organisasi Kepemdaan (OKP) serta sejumlah undangan lainnya termasuk puluhan Pengurus HIPMI Bursel.


 Sebagaimana diketahui, ketika Musyawarah Cabang II BPC HIPMI berlangsung, nama Zuhair Nawan Souwakil dipilih secara aklamasi sebagai Ketua umum HIPMI Bursel priode 2021- 2024 menggantikan posisi Ketua Hipmi demisioner Bursel periode 2017-2020, Basir Mony yang kini sebagai pelindung HIPMI Bursel.


Ketua umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy mengharapkan, Ketua Umum HIPMI Bursel yang baru dilantik diharapkan mampu menghimpun anggota dalam satu wadah dan perlu mengedepankan kepentingan  oraganisasi ini, serta selalu berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah setempat.


Sahetapy yang juga diketahui menjabat sebagai Pengurus Harian DPP Partai Demokrat  ini menegaskan, apabila terdapat anggota HIPMi Bursel yang sering mendesak dan meminta proyek dari Pemerintah Daerah, baik itu  kepada Bupati maupun Wakil Bupati, bila itu terbukti maka anggota tersebut secara tegas akan dipecat dari keanggotaan organisasi ini.


Sementara itu, Bupati Perempuan Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa mengatakan, pengurus HIPMI Bursel harus berjiwa besar  dan menjadi pengusaha hebat, dan seorang pemimpin harus mampu membawa satu presepsi bersama anggotanya. Bila tidak mampu persatukan membangun presepsi sesama anggota maka, bukan pemimpin.


Dikatakan bahwa, peran pengusaha muda dalam memperkuat ekonomi lokal di masa pandemi Covid-19, maka denga thema itulah seluruh pengurus HIPMI sudah saatnya dapat membangun daerah ini bersama Pemderintah daerah untuk mencontohkan kepada Kabupaten/ Kota lain yang ada di Provinsi Maluku.


Olehnya itu, kKata Hj Safitri, menjadi anggota HIPMI harus menjadi pengusaha yang berjiwa pengusaha, jangan menjadi pengusaha yang sering menjadi pembohon dan menyampaikan berita hasut menghasut di mata masyarakat Bursel.


“Mari katong samua bersatu untuk mengembangkan pemikiran yang positif demi ke depan tuntutan dan kebutuhan masyarakat banyak. Saya juga tak mau seorangt pengusaha bicara di muka laeng, di belakang laeng. Olehnya itu HIPMI Bursel harus lebih banyak melakukan komunikasi untuk mempermudah usahanya dan sesama anggota, jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lain, karena setiap manusia dalam pantun berbunyi: Dalam Laut bisa dapat diukur, tetapi lautan hati manusia tak bisa dapat diukur,”  pesan orang nomor satu Bursel ini dengan dialek lokal. 

Daerah 354542229998834672
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks