Tagih Janji Gubernur Untuk Kilmury, Kolatlena: Jangan Lapar Bicara Laeng, Kanyang Bicara Laeng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tagih Janji Gubernur Untuk Kilmury, Kolatlena: Jangan Lapar Bicara Laeng, Kanyang Bicara Laeng


AMBON - BERITA MALUKU.
Di masa pemerintahan hampir dua tahun ini, Gubernur, Murad Ismail sudah dua kali melakukan kunjungan ke Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).


Dalam kunjungan, Mantan Dankor Brimob Polri telah menjanjikan banyak hal kepada masyarakat, termasuk menganggarkan Rp400 miliar untuk pembangunan di SBT termasuk Kilmury.


Namum faktanya, sampai hari ini belum ada langkah apapun yang dilakukan untuk masyarakat disana.


"Penderitaan jeritan masyarakat Kilmury masih terus terjadi. Saya mintakan kepada Gubernur untuk menepati janjinya, apa yang disampaikam kepada publik, dan sudah menjadi harapan masyarakat harus diwujudkan dan direalisasikan," pinta Anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena kepada awak media di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Senin (22/02/2021).


Dikatakan, jika apa yang dijanjikan tidak ditepati maka masyarakat menganggap Gubernur tidak konsisten. 


"Jangan ada istilah Labila dan Kabila, lapar bicara laeng, dan kenyang bicara laeng," ucapnya.


Menurutnya, Kilmury sudah diabaikan sangat lama. Bahkan sudah berkali-kali desak Pemerintah baik kabupaten SBT maupun provinsi untuk bisa melihat persoalan yang ada di Kilmury.


Dalam paripurna, dirinya juga pernah menyampaikan kepada Pemprov Maluku, bahwa ketertinggalan di Kilmury, sama halnya disampaikan mahasiswa dan elemen komponen masyarakat lainnya.


"Kilmury sampai hari ini belum ada progres yang terlihat, dari banyak aspek. Memang ada perubahan tetapi progres tidak terlihat," cetusnya.


Untuk itu, dirinya meminta adanya perhatian serius dari Pemprov Maluku guna melihat penderitaan masyarakat du Kilmury. 


"Kilmury butuh perhatian serius kita secara bersama-sama baik pemda Kabupaten maupun provinsi Maluku," tandasnya.

Dewan 3762829309930364840
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks