Direncanakan SMS-GES Dilantik Juni Mendatang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Direncanakan SMS-GES Dilantik Juni Mendatang


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Direncanakan Juni 2021 mendatang, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily -SMS-GES- akan dilantik sebagai Bupati Buru Selatan untuk Periode berikutnya.


Pasca Pleno KPU Bursel tentang Penetapan Paslon terpilih, DPRD setempat telah disurati untuk selanjutnya dilakukan Pleno.


"Recana pelantikan tersebut, berdasarkan berakhirnya masa jabatan Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa, dan masa berakhir tugas sebagai Bupati Daerah ini pada bulan juni tahun tahun 2021,” jelas Ketua penyelenggara KPU Bursel.


Diketahui, momentum Pemilukada Kabupaten Bursel telah belangsung pada 9 Desember 2020 lalu, diikuti tiga paslon yakni, paslon nomor urut 1 Hadji Ali – Zainudin Booy (Ajaib), nomor urut 2  Abdurahman Soulissa – Elisa Lesnussa (Manis) dan Safitri Malik Soulissa – Gerson Eliaser Selsili (SMS-GES) nomor urut 3.


"Dari Ketiga paslon tersebut, kami dari pihak penyelenggara KPU Bursel telah menetapkan paslon nomor 3 Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliezer Selsily ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada tanggal 23 Januari 2021,” ucap Ketua KPU Bursel ini.


Kata Mahulauw, dari ketiga paslon tersebut meraih suara terbanyak dan dinyatakan sebagai Paslon yang meraih suara terbanyak dari dua Paslon lainnya.


Pilkada Bursel dinyatakan bersih dan tidak ada sengketa di Mahkama Konstitusi (MK).


Tambahnya sembari menjelaskan, bahwa didasari pada keputusan surat dari MK, maka pada tanggal 23 Januri tahun 2021, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bursel menyelengarakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan pasangan calon nomor urut 3 yakni Safitri Malik Soulissa – Gerson Eliaser Selsily sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


Masih Mahulauw, dari hasil pleno terbuka itu pihaknya menyurati kepada pimpinan DPRD Buru Selatan untuk selanjutnya diparipurnaka. (AZMI)

Daerah 7596480315038509285
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks