Paslon SMS-GES Unggul di Tujuh Desa Kecamatan Kepala Madan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Paslon SMS-GES Unggul di Tujuh Desa Kecamatan Kepala Madan


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Tim sukses bersama Pasangan  Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hj Safitri Malik Soulisa (SMS) dan Gerson Eliazer Selsily (GES) dengan Nomor urut 3, menggelar orasi politik di Tujuh Desa di Kecamatan Kepala Madan sejak Jumat 23/10 hingga Minggu 25/10.


Di tujuh desa di Kecamatan Kapala Madan, ratusan hingga ribuan warga menyatakan sikap politik mereka mendukung Paslon SMS-GES pada tanggal 9 Desember dan siap memilih Paslon dengan nomor urut 3 ini.


Ketujuh desa itu, yang akan menang telak yakni Desa Waehotong Lama sebanyak 90 persen, desa Balpetu 75 persen, desa Waekeka 70 persen, desa Biloro 77 persen, desa Nanali 76 persen, desa Air Ternate 97 persen dan Desa Pasir Putih 67 persen. 


Masyarakat di tujuh desa itu mengatakan, mereka hanya tahu yang calon Bupati dan Wakil Bupati tahun ini untuk kabupaten Buru Selatan (Bursel) hanya Paslon SMS-GES, sedangkan dua paslon yang lain mereka tidak mengenal.


"Katong seng kanal siapa itu Ajaib dan sapa itu Manis yang katong tahun Ibu Safitri dan pak Gerson saja," ujar warga.


Salah satu warga desa Waekeka, Ibu Sapia Marasabessy mengatakan, di desa mereka sudah lama mengenal SMS-GES dan akan meraih sura pada hari pencoblosan, hasil suaranya bisa mendapat 70 persen di desanya, tidak tutup kemungkinanan, Ibu Hj Safitri - Pak Gerson suaranya bisa melonjak hingga 80 persen.


"Beta ini sebagai orang tua di desa ini. Pilkada kali ini Bupati akan direbut oleh seorang perempuan, lagi pula dua paslon lainnya, siapa itu Ajaib dan siap itu Manis sama sekali katong di desa ini seng kanal dong dua eee, yang katong kanal Ibu Hj Safitri yang sudah mengabdi 10 tahun mendampingi Bupati pak Tagop, juga memimpin Ketua TP PKK, Bunda Paud dan juga 5 tahun menjadi anggota DPRD Provinsi Maluku," jelasnya.


Lanjutnya, Gerson Eliezer Selsily menduduki kursi di lembaga DPRD Bursel sudah tiga priode dan adalah anak asli pribumi warga Bursel yang dari kacil hingga dewasa sudah banyak menciptakan karier dan pembuktian yang sudah dirasakan masyarakat di Enam Kecamatan.


"Jadi pak Gerson bersama kami warga Bursel sebagai orang Kai Wait dimana berat sama-sama katong pikul dan ringan sama-sama katong jinjing.

 Beta cuma mau bilang saja, kedua paslon yang lain su lama menghilang tinggalkan Pulau Buru, dan satu lagi menghilang tinggal di Jayapura, kemudian dengar ada mau pilih Bupati baru dong merapat kemari, kesemuanya ini katong sama sekali seng kanal dua pasangan lainnya," ungkapnya.


Tambahnya sambil menghimbau bahwa kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Kapala Madan untuk hari Pemilukada di tanggal 9 Desember, agar tidak mencoblos pasangan lain tetapi mencoblos Paslon nomor 3 SMS-GES.(AZMI)

Pilkada Maluku 4600051386857262639
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks