Dinas Pertanian Kabupaten Buru Rapat Persiapan Musim Tanam | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Pertanian Kabupaten Buru Rapat Persiapan Musim Tanam


NAMLEA - BERITA MALUKU.
Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru melalui Balai Penyuluh Pertanian Lapangan (BPPL), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Pengendalian Organisasi Pengganggu Tumbuhan(POPT) menggelar rapat bersama untuk persiapan Musim Tanam (MT) satu tahun 2020-2021 baru-baru ini. 


Kegitan rapat tersebut berlangsung di Aula gedung kantor Desa Waetele Unit 15, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru. 


Kegiatan itu, selain dihadiri Kepala Desa (Kades) Waetele, Nuryasin juga dihadiri Ketua BPPL Desa Savana Jaya, Aswad Haji bersama anggota, Ketua Gapoktan, Madarjo bersama anggota dan Kepala POPT, Mat Doang bersama anggotanya.


Hasil dari petemuan rapat bersama itu menyepakati jadwal musim tanam satu tahun direncanakan berlangsung 5 hingga 19 Nopember tahun ini di Dataran Waeapo. 


Dalam rapat tersebut bila musim tanam olahan dan penggarapan sawah padi tahun sebelumnya menghasilkan gabah kering giling per 1 hektar sebanyak 4 ton, maka musim tanam satu tahun 2020-2021 akan ditingkatkan.


“Kami juga merencanakan untuk musim tanam satu tahun nanti, mutu atau kualitas  hasil olahan garapan petanian perlu ditingkatkan, hal ini didukung dengan benih bermutu dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian, pupuk, obat-obatan, baik itu garapan lahan sawah maupun mengatasi hama wereng, sehingga nantinya hasil petani dapat menghasilkan gabah kering giling per hektar sebesar 4,25 ton,” kata salah satu penyuluh pertanian.


Mengakhiri pertemuan ini, dia mengatakan bahwa, kali ini musim tanam pertama untuk tahun 2020-2021 hasil olahan garapan sawah petani akan meningkat dan umur padi itu selama 115 hari, dimulai musim tanam hingga memanen dan kami dari pihak pertanian akan mengawal dan mengawasi musim tanam Petani. (Adam Kiat)

Daerah 2088210543731930203
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks