Warga Kaget Lihat Bendera di Depan Kantor Lurah Tiakur MBD Terbalik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Kaget Lihat Bendera di Depan Kantor Lurah Tiakur MBD Terbalik


TIAKUR - BERITA MALUKU
. Sejumlah warga yang tinggal di Tiakur, pusat ibukota, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Selasa pagi (20/10/2020) dikagetkan dengan sebuah bendera yang berkibar di Kantor Kelurahan Tiakur, Kecamatan Moa. 


Bendera Indonesia, merah putih, terpasang terbalik menjadi putih merah seperti warna bendera milik negara Polandia. 

“Masyarakat kita di Tiakur sini kaget juga ada bendera kita yang dipasang terbalik di kantor Lurah,” kata Lowatu, salah satu warga Tiakur kepada media ini.

Warga ini mengatakan oknum siapa pun yang melakukan hal itu, perlu diberikan sanksi, sebab sudah melecehkan bendera kebanggaan bangsa kita, apalagi dikibarkan di kantor pemerintah.

Sejumlah warga akhirnya mendatangi wartawan dan melaporkan perihal apa yang mereka saksikan itu – dengan harapan pimpinan tertinggi di daerah itu dapat memberikan sanksi kepada oknum siapapun yang sudah berbuat teledor dengan bendera kebanggaan bangsa kita.

Sementara itu, informasi yang dihimpun media ini menyebutkan pegawai yang ditugaskan untuk mengibarkan bendera pada setiap harinya diduga telah mengkonsumsi minuman keras dan mabuk, sehingga pada saat menaikan bendera di pagi hari yang bersangkutan tak sadar diri jika warna bendera merah putih dibuat terbalik.

Kepala Kelurahan Tiakur, Hanok Saily, SH belum berhasil dikonfirmasi terkait kasus pengibaran bendera terbalik itu. (Gayus)
Kabupaten MBD 1669470946046868527
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks