Safitri - Gonga Kantogi Rekomendasi PDIP, Murad Optimis Calkada Diusung Menang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Safitri - Gonga Kantogi Rekomendasi PDIP, Murad Optimis Calkada Diusung Menang

AMBON - BERITA MALUKU. DPP PDI Perjuagan akhirnya mengumumkan 75 pasangan calon kepada daerah yang diusung pada Pilkada serentak 2020.

Dari 75 pasagan calon yang diumumkan secara virtual oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani, sesuai keputusan ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, 2 diantaranya di Maluku, yaitu Buru Selatan, untuk pasangan calon kepala daerah Safitri Malik Soulissa–Gerson Eliaser Selsily dan Kepulauan Aru, Johan Gonga–Muin Solgarey.

Dengan dukungan politik ini, maka Johan Gonga–Muin Solgarey sudah mengantong rekomendasi dari tiga partai, yakni PDI Perjuangan, NasDem, dan Demokrat.

Sementara Safitri Malik Soulissa–Gerson Eliaser Selsily sudah mengantongi PDI Perjuangan, Demokrat, PKPI, PBB, PKB, PSI, Perindo dan Berkarya.

Sebelumnya DPP PDI Perjuangan juga telah memberikan dukungan politik kepada dua pasangan calon kepala daerah lainnya, untuk MBD Benyamin Thomas Noach-Agustinus Kilikily, sedangkan SBT diberikan kepada Fachri Alkatiri.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad Ismail yang turut mendampinggi penyerahan rekomendasi, selasa (11/09), optimis calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan menang. 

“Ia optimis pilkada harus menang,” ucapnya. 

Gubernur Maluku aktif itu, juga mengancam akan memecat kader yang membelok dari keputusan partai kepada pasangan calon kepala daerah. Begitu juga kader yang menjabat anggota legislatif juga akan di PAW.

“Ada petugas partai atau kader partai membelok saya pecat langsung. Saya sudah dikasih kewenangan dari ibu ketua dan sekjen. Jadi ada kader yang belok saya pecat langsung, termasuk anggota dewan semua kita akan urus untuk kasih PAW,” tegasnya.

Pilkada Maluku 2119801854413698694
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks